Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Amalsyah Tarmizi meminta para atlet bisa menjaga kondisi fisik menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Medan.

"Saya minta para atlet mampu menjaga kondisi badan dan stabil saat bertanding di PON nanti," kata dia saat meninjau latihan tim pancak silat,  di Padepokan IPSI Lampung di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, hal pertama yang harus diperhatikan saat latihan dalam pelaksanaan Pelatprov adalah kondisi tubuh, jangan sampai pada saatnya bertanding nanti justru tidak stabil dan mengalami kenaikan berat badan. 

Sehingga jangan sampai kalah sebelum bertanding, dikarenakan kondisi tubuh yang tidak stabil terutama bagi atlet-atlet bela diri.

Kahar yang didampingi Kabid Binpres Candra Kurniawan dan beberapa anggota monev, juga berkesempatan menyaksikan para pesilat Lampung berlatih yang sudah menjalani Pelatprov terpusat sejak Oktober 2023 lalu di Padepokan Pencak Silat IPSI Lampung di Pahoman Bandarlampung.

Sementara itu Sekretaris Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung Riagus, berterima kasih dengan kedatangan atau kunjungan Ketua Harian KONI Lampung yang secara langsung memberikan motivasi kepada para atlet silat Lampung.

Dia juga mengatakan akan memberikan yang terbaik kepada atlet baik saat persiapan dalam latihan maupun kegiatan sehari-hari dalam Pelatprov.

"Kami sangat senang dengan kunjungan Ketua Harian Bapak Amalsyah. Semoga ini menjadi motivasi sendiri bagi para atlet. Yang jelas kedatangan beliau, sudah membuat tim kami lebih semangat," katanya.

Sedangkan prosesi latihan sendiri menurut Riagus, berjalan dengan cukup baik dan terus sampai seminggu sebelum keberangkatan menuju Medan Sumatera Utara untuk bertanding di PON 2024. 

"Yang jelas para atlet tetap berlatih sampai keberangkatan, meski latihan ringan. Karena mereka tetap harus menjaga kondisi fisik," pungkasnya.

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024