Manokwari (ANTARA) - Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga berkomitmen menjaga soliditas dua institusi ini di seluruh jajaran.

Komitmen para jenderal bintang dua ini disampaikan pada rangkaian kegiatan di puncak Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 yang digelar di markas Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari, Rabu.
 
Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyatakan bahwa soliditas yang sudah terbina antara Polri dan TNI di Papua Barat harus tetap dipertahankan sebagai kekuatan bersama dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan negara.
 
"TNI adalah saudara Polri, soliditas yang ada selama ini patut dipertahankan, karena Polri tidak bisa maksimal tanpa TNI begitu pula sebaliknya," ujar Kapolda Papua Barat.
 
Ia juga mengapresiasi seluruh prajurit TNI jajaran Kodam Kasuari yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam setiap agenda kepolisian di wilayah Papua Barat.
 
"Kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat ulang tahun Ke-77 kepada jajaran TNI, semoga tetap jaya, dan menjadi kebanggaan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua Barat ini," kata Kapolda Papua Barat.

 Selanjutnya Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyatakan bahwa kebersamaan dan kekompakan jajaran TNI-Polri di Papua Barat akan terus dijaga sebagai satu keluarga yang tidak terpisahkan.
 
"Dengan komitmen yang sama, saya harap institusi TNI dan Polri tetap solid dalam melaksanakan tugas masing-masing, serta mendukung pemerintah daerah dalam setiap program pembangunan yang menyejahterakan rakyat Papua Barat dalam bingkai NKRI," tutur Pangdam Kasuari.
 
 

Pewarta : Hans Arnold Kapisa8
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024