Bandarlampung (ANTARA) -
Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI), menunjuk Sensei Erliyanto asal Kota Metro, Lampung sebagai wasit PON ke XX Papua. 

"Saya  tidak menyangka bakal  mendapat kepercayaan ditunjuk oleh PB-PJSI  sebagai wasit diajang PON mendatang," kata Erliyanto,  saat dihubungi dari Bandarlampung,  Rabu. 

Hal itu,  lanjutnya,  berdasarkan  surat tugas oleh PB-PJSI dengan nomor ST/09/Judo /VIII/2021 yang ditetapkan di Jakarta pada 18 Agustus 2021 dan ditandatangani oleh ketua umum PB-PJSI Jendral TNI (Purn) Mulyono.

Dalam keputusan surat tugas tersebut menyebutkan bahwa, Erliyanto dan wasit-wasit yang lainnya akan bertugas dan mewasiti pertandingan cabang olahraga Judo PON XX pada 29 September sampai dengan 3 Oktober 2021 di Kota Timika, Kabupaten Mimika Papua.

"Saya tidak menyangka akan ditunjuk dan diberi amanah untuk menjadi wasit pada cabor Judo . Untuk itu, ini suatu kepercayaan yang musti saya pertanggungjawabkan dan saya laksanakan, Insya Allah saya siap," tegasnya.

Erliyanto MS, SH, kelahiran Lahat Sumatera Selatan pada 26 Maret 1971 dan bekerja sebagai ASN di Satlantas Polres Kota Metro, pernah menjadi  atlet nasional, pelatih PON hingga saat ini, serta wasit nasional predikat A.

Untuk wilayah Sumatera, ada tiga orang yang terpilih menjadi wasit PON XX Papua, yaitu, Erliyanto asal Kota Metro, Yasmina R.Sinandra asal Babel dan Wardiati asal Sumatera Utara.

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor : Samino Nugroho
Copyright © ANTARA 2024