Nanggroe Aceh Darussalam (ANTARA) -
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah mengatakan pihaknya saat ini kekurangan vaksin Moderna, guna melakukan penyuntikan dosis ketiga untuk meningkatkan imunitas bagi seluruh tenaga kesehatan (nakes) di daerah itu.

Dari total tenaga kesehatan di Pemkab Aceh Barat sebanyak 1.868 orang, saat ini vaksin yang baru kita terima hanya sebanyak 560 dosis saja, kata Syarifah Junaidah di Meulaboh, Selasa.

Dengan terbatasnya stok vaksin di tahap ketiga tersebut, kata dia, pihaknya berupaya tetap melaksanakan penyuntikan vaksin kepada tenaga kesehatan, sesuai dengan ketersediaan vaksin saat ini.

Ia juga mengakui pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, terkait kurangnya pasokan vaksin Moderna di Aceh Barat.

Jika tidak ada kendala, pada pekan depan kekurangan vaksin Moderna ini akan dikirim ke daerah, katanya.

Syarifah Junaidah juga mengakui, total jumlah tenaga kesehatan di Aceh Barat yang akan menerima vaksin dosis ketiga berjumlah sebanyak 2.020 orang, termasuk 1.868 orang yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Sebanyak total 2.020 tenaga kesehatan di daerah ini selama ini bekerja pada 13 puskesmas, empat unit rumah sakit, serta di sebuah layanan Dokkes Polres Aceh Barat dan tenaga kesehatan yang ada di klinik swasta lainnya, ujarnya.

Uploader : Angga Pramana


Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor :
Copyright © ANTARA 2024