Pasaman (ANTARA) - Dua objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), yaitu Taman Wisata Equator Bonjol dan Taman Wisata Alam Rimbo Panti, tutup sementara dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

"Benar, dua objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Pasaman ditutup sementara, penutupan itu atas keputusan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada hari Senin (19/4)," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Olahraga dan Pariwisata Pasaman Ahmad Bukhari di Lubuk Sikaping, Sabtu (1/5).

Kebijakan itu tertuang dalam surat keputusan nomor 556/162/Dispora-2021 yang ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Pasaman Benny Utama.

Penutupan sementara itu dimulai sejak 22 April sampai 24 Mei 2021, termasuk libur hari Raya Idul Fitri 1442 H mengantisipasi kedatangan wisatawan ke dua objek wisata tersebut demi mencegah penyebaran COVID-19.

Ia menjelaskan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasaman akan mengundang 10 penyedia pelaku destinasi wisata milik swasta yang dihadiri Satgas COVID-19 pada hari Selasa (4/5) terkait persiapan pencegahan penyebaran COVID-19.

Hasil rapat dengan pelaku destinasi wisata tersebut akan disampaikan Tim Satgas COVID-19 nantinya.

Sementara itu Camat Bonjol Afnita mengatakan membenarkan telah mendapatkan surat atas penutupan objek wisata di Taman Wisata Equator Bonjol, hal ini demi mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta : Miko Elfisha
Editor : Samino Nugroho
Copyright © ANTARA 2024