Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bersama TNI, pemerintah daerah dan relawan kebencanaan menggelar apel tanggap bencana di Lapangan Pemkab Pringsewu.

Gelar apel bersama itu diperuntukkan untuk kesiapsiagaan personel, peralatan dan sarana prasarana dalam menghadapi bencana alam, sehingga ketika bencana terjadi, maka semua personel bahu-membahu mengatasi bencana tersebut.

Kegiatan apel dihadiri oleh Bupati Pringsewu H Sujadi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sormantri SIK, Dandim 0424 Tanggamus diwakili Pasi Ops Kapten Inf Redi Kurniawan, Pj Sekda Hasan Basri, staf ahli, asisten, kepala OPD, dan sejumlah tamu undangan.

Dalam apel tanggap bencana alam tersebut, Bupati Sujadi memberikan apresiasi kepada seluruh peserta apel atas terlaksananya kegiatan apel, dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi bencana alam tahun 2020-2021 di kabupaten setempat.

“Pemkab Pringsewu mengapresiasi yang tulus kepada seluruh peserta penanggulangan bencana di Kabupaten Pringsewu, untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati Sujadi juga mengharapkan kesiapsiagaan seluruh elemen pemerintah maupun warga, dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi di Pringsewu.

“Kita harus tanggap, antara pemerintah beserta seluruh masyarakat selalu dituntut untuk mampu menyikapi bencana, dan kita juga melakukan pencegahan terhadap bencana tersebut,” katanya pula.

Bupati Pringsewu kembali mengajak seluruh peserta apel, untuk selalu waspada terhadap kemungkinan datangnya bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Apel pada hari ini adalah wujud kebersamaan kita dalam menghadapi bencana yang akan datang, yang hadir apel pada saat ini nantinya benar-benar bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing,” katanya pula.
Baca juga: Wabup Pringsewu pimpin apel siaga bencana

 


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024