Bandar Lampung (ANTARA) - Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Lampung kembali  menyalurkan bantuan kepada dua rumah sakit dan delapan dinas kesehatan di Provinsi Lampung, dalam rangka membantu percepatan penanganan COVID-19. 

"Satgas BUMN Provinsi Lampung hari ini menyalurkan bantuan ke dua rumah sakit dan delapan dinas kesehatan di Lampung," kata Kepala Satgas BUMN Lampung Biverli Binanga, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan, bantuan yang didistribusikan meliputi Alat Pelindung Diri (APD) steril sebanyak 200 buah, masker KN 95 sebanyak 600 buah, masker bedah 15.050 buah, serta hand sanitizer 10 liter. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi 39 BUMN yang ada di Provinsi Lampung dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19, dan telah diserahkan kepada Rumah Sakit Bandar Negara Husada dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa distribusi bantuan juga  diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Timur, Kota Metro, Kabupaten Pesisir Barat, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji. 

"Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan pada tahap kedua dan ketiga, dapat membantu tenaga medis di Provinsi Lampung dalam melakukan penanganan pandemi COVID-19," katanya. 

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024