Bandarlampung (Antara Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengharapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla dapat mendorong pengembangan potensi pertanian di Provinsi Lampung sehingga dapat menjadi tiga besar nasional.
        
"Harapan besar ini akan kita tumpukan kepada pemerintah pusat yang baru dinahkodai Jokowi-JK, sehingga Pemerintah Provinsi Lampung perlu bersinergi dengan pemerintah pusat," kata Herman di Sukarame Bandarlampung Selasa, saat syukuran pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wapres 2014-2019.
        
Menurutnya, potensi besar pertanian Lampung hingga saat ini sangat disayangkan hanya masuk dalam tujuh besar secara nasional.
        
"Kita harus bisa bersama-sama membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi, dan dalam upaya tersebut masing-masing pemangku kepentingan dapat bergotong-royong untuk mewujudkan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani," ujarnya.
        
Terkait upaya tersebut, pemerintah provinsi, kota/kabupaten serta DPRD di Lampung, menurut dia, harus bahu-membahu mengawal program pemerintah pusat yang prorakyat.
        
Seperti disebutkan oleh Presiden Jokowi dalam sambutan pelantikannya, mengajak masyarakat dapat bergotong-royong dan bahu-membahu bekerja untuk membangun negeri ini.
        
"Pidato singkat Presiden Jokowi itu menjadi salah satu landasan bagi pemerintah untuk terus memberikan kebaikan bagi rakyat di Indonesia, khususnya Lampung," katanya.

Redaktur : Hisar Sitanggang

Pewarta : Agus Setyawan
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024