Dinkes: Belum ada kejadian warga Lampung Timur terjangkit virus corona

id Virus Corona, Corona, Wabah corona, Lampung Timur aman dari corona, Lampung Timur,Wuhan

Dinkes: Belum ada kejadian warga Lampung Timur terjangkit virus corona

Seorang petugas medis menangani pasien yang terduga terkena virus corona di Zhongnan Hospital of Wuhan University, Wuhan, China, Jumat (24/1/2020) ANTARA/HO-Xinhua/Xiongqi/mii/aa.

Lampung Timur (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur menyatakan belum ditemukan warga di daerah ini  terinfeksi virus corona.

"Sampai hari ini belum ada laporan kejadian korona di Lampung Timur,  tapi kita tetap waspada, mudah-mudahan tidak ada kejadian di Lampung Timur," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr Nanang saat dihubungi di Lampung Timur, Senin (27/1) sore. 

Dr Nanang mengatakan, menyusul Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung menjadi perhatian oleh Kemenkes 

Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur meningkatkan kewaspadaan di rumah sakit dan puskesmas

Dinas Kesehatan pun mengimbau masyarakat  tetap waspada dengan menerapkan pola hidup sehat.

Karena dengan menerapkan pola hidup sehat dapat terhindar dari berbagai penyakit. 

"Kita tetap harus waspada, kita semua jaga kesehatan, selalu cuci tangan. Jaga kebersihan, terapkan gaya  hidup sehat. Kalau ketemu orang yang lagi flu, pakai masker, yang flu juga harus pakai masker," pintanya.

Mantan Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sukadana, Lampung Timur ini menyatakan pihaknya mewaspadai warga yang baru pulang dari luar negeri dan warga negara asal China.

Karena dikhawatirkan terinfeksi virus korona yang bisa menular ke warga lainnya.  

"Tapi yang paling kita waspadai dan curigai adalah warga dari China dan orang yang baru pulang dari luar negeri," jelasnya. 

Wabah virus corona yang muncul di kota Wuhan di Provinsi Hubei sejauh ini telah menelan 81 korban di China dan menginfeksi lebih dari 2.750 orang secara global, yang sebagian besar berada di China.