Marcus/Kevin Juara Jepang Terbuka 2017

id markus-kevin juara jepang terbuka 2017

Marcus/Kevin Juara Jepang Terbuka 2017

Arsip Foto. Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (ANTARA /Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA Lampung) - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri menjadi juara turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2017 selepas memenangkan pertarungan melawan wakil tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko di partai final.

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencatat dalam partai final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu, pasangan Indonesia membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk menyudahi perlawanan Inoue/Kaneko dalam dua gim berkesudahan 21-12, 21-15.

Bermain dengan dukungan publik sendiri, tidak bisa membuat Inoue/Kaneko lepas dari dominasi Marcus/Kevin sejak awal gim pertama. Bahkan duet putra terbaik Indonesia saat ini tersebut mampu terus menjauhi perolehan poin wakil tuan rumah.

Kendati usaha duet Jepang berperingkat 17 dunia ini mengejar ketertinggalan 10-17 membuahkan hasil menjadi 12-17, Marcus/Kevin masih terlalu digdaya bagi mereka dan pasangan Indonesia tersebut langsung melesat mencetak empat poin tanpa balas untuk memastikan kemenangan gim pembuka 21-12.

Di gim kedua, Marcus/Kevin masih mendominasi, akan tetapi duet Jepang memberikan perlawanan lebih baik dibanding gim pertama, mereka sempat memperkecil ketertinggalan menjadi hanya berjarak tiga angka saja 5-8, 8-11 dan 9-12.

Pasangan Jepang terus berusaha memperkecil ketertinggalan angka dari Marcus/Kevin, akan tetapi pasangan Indonesia kembali menunjukan kualitasnya dengan terus menjauhi poin Inoue/Kaneko dan memastikan membawa gelar juara Jepang Terbuka 2017 satu-satunya Indonesia dengan poin 21-15.

Bagi Marcus/Kevin, gelar Jepang Terbuka 2017 ini gelar Super Series keempatnya untuk tahun 2017 ini setelah sebelumnya mendapatkan juga gelar di All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Kesuksesan Marcus/Kevin di Jepang Terbuka 2017 mengundang rasa salut mantan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan yang menurutnya pasangan Indonesia ini ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih besar dalam bulu tangkis.

"Sejarahnya, podium ganda putra Jepang Terbuka dipertuntukan bagi yang terbaik dari yang terbaik. Marcus/Kevin ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih besar," kata Gita dalam kicauannya di Twitter.

(ANTARA)