Jemaah Rohani Lampung Tengah ke Makam Wali Songo

id bupati mustafa lepasa wisata rohani

Jemaah Rohani Lampung Tengah ke Makam Wali Songo

Bupati Lampung Tengah Mustafa melepas jemaah wisata rohani asal Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah menuju makam Wali Songo, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Sabtu (23/9). (Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

Lampung Tengah (ANTARA Lampung) - Sebanyak 100 orang jemaah wisata rohani asal Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah dilepas keberangkatanya menuju makam Wali Songo, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Sabtu (23/9).

Dipimpin KH Annas dari Pondok Pesantren Sabilul Mubtadin Lampung Tengah, rombongan tersebut rencananya akan menjalani wisata rohani berziarah ke makam Wali Songo.

Dalam sambutannya Bupati Lampun Tengah Dr Ir H Mustafa didampingi Kabag Kesra Jaelani dan Kadiskominfo Sarjito mengatakan keberangkatan kali ini merupakan wisata rohani yang diharapkan bisa menambah keimanan para peserta warga kabupaten setempat.

Perjalanan ke makam para penyebar agama Islam ini juga diharapkan dapat menambah wawasan serta mengenal lebih dekat jejak turunan Rasulullah SAW yang ada di Indonesia.

Selain itu Mustafa juga meminta doa restu dan didoakan untuk kebaikan dirinya khususnya untuk Kabupaten Lampung Tengah.

"Hati-hati jaga kesehatan, semoga selamat sampai tujuan. Titip doa untuk Lampung Tengah," ujarnya lagi.

Camat Pubian Isha Ansori menjelaskan keberangkatan 100 jemaah tersebut merupakan program mandiri yang digalang warganya.

Ia juga mengungkapkan bahwa doa restu dari Bupati Mustafa merupakan izin agar dalam keberangkatan warganya bisa selamat dan beribadah dengan khusyuk.

"Mudah-mudahan perjalanan ini dapat semakin menambah keimanan kita semua. Dengan mengetahui jejak perjuangan Wali Songo, kita bisa menghargai nilai-nilai dakwah yang mereka lakukan," ujarnya pula.

(ANTARA)