Warga Menggala Tulangbawang Keluhkan Gorong-gorong Rusak

id gorong-gorong amblas

Warga Menggala Tulangbawang Keluhkan Gorong-gorong Rusak

Gorong-gorong yang merupakan jalan penghubung antarlingkungan di Kecamatan Menggala, Tulangbawang Amblas. (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

...Jalan ini merupakan alternatif penghubung dari perkampungan warga menuju Pasar Putri Agung...
Tulangbawang, Lampung  (ANTARA Lampung) - Para pengguna jalan yang kerap melintas di jalan melintang lingkungan Lebuh Dalem tak jauh dari Perumahan 50 dan jalan melintang Way Rarem Lingkungan Lingai, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung mengeluhkan belum diperbaiki gorong-gorong yang rusak pada ruas jalan itu.

Sejumlah warga setempat, Jumat, mengeluhkan sudah lebih dari sebulan ini dua ruas gorong-gorong yang membelah jalan tersebut ambrol.

Kondisi tersebut dinilai sangat membahayakan pengendara terutama di malam hari.

Dua ruas gorong-gorong tersebut merupakan jalan penghubung antarlingkungan di Kecamatan Menggala. Selain itu, jalan tersebut juga merupakan jalan yang sering dilalui masyarakat sekitar saat akan menuju Pasar Putri Agung.

Andi (36), warga Menggala yang kerap melintas ruas jalan itu mengatakan, kondisi gorong-gorong penghubung itu saat ini sangat memprihatinkan.

Jika tidak segera diperbaiki, dia khawatir amblasnya gorong-gorong itu bisa merenggut korban jiwa, lantaran kendaraan warga bisa terperosok ke dalam lubang yang membelah hampir setengah badan jalan.

"Jalan ini kan banyak dilalui oleh masyarakat, karena jalan ini merupakan alternatif penghubung dari perkampungan warga menuju Pasar Putri Agung," ujar Andi.

Dia berharap, gorong-gorong penghubung itu dapat segera diperbaiki, sehingga warga yang melintasinya tidak was was ketika melintas.

"Sebaiknya memang segera di perbaiki gorong-gorong ini sebelum ada korban jiwa," katanya lagi.

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi`i juga mengaku sempat meninjau kondisi gorong-gorong itu pada Kamis (21/9) .

Sopi`i mengaku akan segera mendorong Pemkab Tulangbawang untuk memperbaiki gorong-gorong yang ambles tersebut.

(ANTARA)