Gubernur Jambi Akan Presentasi di Sidang Umum PBB

id zumi zola presentasi di sidang umum pbb, gubernur jambi, johansyah, kepala kepala biro humas pemprov jambi

Gubernur Jambi Akan Presentasi di Sidang Umum PBB

Gubernur Jambi Zumi Zola (FOTO: Antaranews.com/Dok)

PLTMH tersebut merupakan implementasi dari 'Sustainable Development Goals' (SDGs) atau tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan yang direncanakan dibangun di Kabupaten Merangin dan Bungo," kata Johansyah...
Jambi (ANTARA Lampung) - Gubernur Jambi Zumi Zola akan menyampaikan presentasi di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa terkait program pembangunan berkelanjutan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, di Jambi, Selasa, mengatakan, Zumi Zola merupakan satu-satunya gubernur dari Indonesia yang diundang oleh "United Nations Development Programme" (UNDP).

UNDP merupakan salah satu badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk program pembangunan berkelanjutan.

Johansyah menjelaskan, dalam presentasi di Sidang Umum PBB tersebut, Zola akan menjelaskan kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi karena Jambi akan dijadikan "pilot project" atau percontohan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dengan pendanaan dari UNDP bekerja sama dengan Baznas.

"PLTMH tersebut merupakan implementasi dari 'Sustainable Development Goals' (SDGs) atau tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan yang direncanakan dibangun di Kabupaten Merangin dan Bungo," kata Johansyah.

Berdasarkan informasi, lanjutnya, Sidang Umum PBB itu  diselenggarakan pada 20-22 September dan dibahas berbagai isu strategis dalam berbagai sektor.

Sidang Umum PBB itu juga akan dihadiri oleh para pimpinan negara dan delegasi Indonesia dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ANTARA)