Indonesia Kembali Kirim Bahan Pangan untuk Rohingya

id bahan pangan untuk rohingya

Indonesia Kembali Kirim Bahan Pangan untuk Rohingya

Sejumlah petugas menurunkan bantuan kemanusiaan RI untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh berupa bahan pangan, tenda dan lampu darurat yang kembali mendarat di Bandara Hazrat Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh, Sabtu (16/9/2017). (ANTARA/Bayu Praset

Chittagong (ANTARA Lampung) - Bantuan berupa bahan pangan untuk pengungsi Rohingya dari pemerintah Indonesia kembali tiba di Bangladesh, Sabtu.

Menurut laporan Antara di Bandara Hazrat Shah Amanat, Chittagong pada Sabtu siang telah mendarat pesawat C130 Hercules TNI AU pada pukul 10.00 waktu setempat.

Pesawat tersebut mengantarkan 10,5 ton beras bagi masyarakat Rohingya.

Selain itu, pada pukul 12.00 waktu Bangladesh juga mendarat Hercules TNI AU yang mengantarkan bahan pangan cepat saji, lampu, dan generator listrik.

Pesawat A1316 tersebut tiba lebih awal pada pukul 11.50 waktu setempat dan segera menurunkan barang bantuan dibawa ke gudang penyimpanan pemerintah Bangladesh.

Total bantuan yang dibawa pada Sabtu adalah seberat 20 ton dengan rincian 10,5 ton beras dan 9,5 ton barang logistik dan keperluan darurat yaitu makanan instan, lampu darurat, selimut dan generator.

Hingga pada Sabtu, tim peninjauan kebutuhan bantuan Indonesia belum dapat masuk ke kawasan pengungsi di Cox's Bazar.

Kedutaan Besar RI di Bangladesh terus berupaya untuk mendapatkan izin dan pengawalan keamanan bagi tim untuk meninjau kebutuhan bantuan bagi etnis Rohingya.

(ANTARA)