Rabu, 27 September 2017

Tekad Juventus tak kebobolan melawan Barcelona

id Liga Champions, Barcelona, Juventus
Tekad  Juventus tak kebobolan melawan Barcelona
Kini tumpuan Barcelona di sektor penyerang hanya pada Lionel Messi dan Luis Suarez, setelah Neymar pindah ke Paris St Germain (The Canadian Press)
Madrid (Antara/Reuters) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan pada Senin bahwa timnya harus menggerakkan semua silinder ketika mereka menghadapi rivalnya di Grup D Liga Champions Barcelona, yang merupakan salah satu tim terkuat di dunia selain juara Eropa Real Madrid.
        
Allegri membawa timnya menaklukkan klub Spanyol itu di perempat final kompetisi musim lalu namun meski demikian, dan Barca telah kehilangan penyerang Neymar yang pindah ke Paris St Germain, ia yakin bahwa tim Katalan itu tetap merupakan lawan yang tangguh.
        
Juve mengunjungi Barca asuhan Ernesto Valverde pada pertandingan pembukaan grup mereka pada Selasa, dan Allegri mengatakan akan menjadi "luar biasa" jika timnya dapat mempertahankan "clean sheet" untuk ketiga kalinya pada 2017 menyusul kemenangan agregat 3-0 mereka pada April.
        
"Saya mengenal (Barcelona) dengan baik, ini akan menjadi ke-12 kalinya bermain melawan mereka," kata Allegri pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin. "Untuk kembali berusaha melawan (penyerang Barca Lionel) Messi akan menjadi stimulus besar."
   
"Meski kehilangan Neymar, Barcelona tetap, bersama dengan Real Madrid, tim terkuat di dunia. Untuk menjalani tiga pertandingan melawan mereka tanpa kemasukan gol (tahun ini) akan menjadi luar biasa."
   
"Saya ulangi, bersama Real Madrid mereka merupakan favorit untuk menjuarai Liga Champions."
   
Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu di Cardiff, dan Allegri mendesak timnya untuk memulai perjalanan mereka di Eropa dengan gebrakan bagus.
        
"Ini merupakan pertandingan pertama di Liga Champions setelah laju tahun lalu dan kekecewaan karena kekalahan. Kami harus kembali dan memulainya dengan hasrat dan antusiasme yang besar," ucapnya.
        
"Menjuarai Liga Champions tidak bisa menjadi tujuan, itu adalah impian."

Antara/Reuters
A.R.A Adipati/B/A. Budiman

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.01 seconds memory usage: 0.46 MB