Rabu, 27 September 2017

Crystal Place pecat pemain legendaris Belanda

id LIga Inggris, Frank De Boer
Crystal Place pecat pemain legendaris Belanda
Frank de Boer saat menjadi pelatih Ajax/file (AFP/Getty Images/dailymail.co.uk)
London (Antara/Reuters) - Crystal Palace memecat manajer baru Frank de Boer saat baru melakoni empat pertandingan di Liga Inggris musim ini pada Senin, setelah klub menelan start terburuk mereka di kompetisi teratas Inggris selama hampir 100 tahun.
        
Mantan pelatih Ajax De Boer (47) baru menduduki posisinya sepuluh pekan lalu dan timnya kalah pada empat pertandingan pertama di liga di bawah asuhannya.
        
Klub mengonfirmasi kepergian De Boer melalui pernyataan singkat.
       
"Crystal Palace Football Club pagi ini telah berpisah dengan Frank de Boer," ucapnya.
        
"Kami berterima kasih kepada Frank untuk dedikasi dan kerja kerasnya selama waktunya di klub. Manajer baru akan ditunjuk dalam waktu dekat dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan Frank."
   
Masa kerja De Boer merupakan yang tersingkat di era Liga Inggris.
        
Kekalahan 0-1 di markas Burnley di mana Palace menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus, membuat mereka menduduki posisi juru kunci setelah gagal mencatatkan satu gol pun.  
   
Klub strata teratas Inggris terakhir yang kalah pada empat pertandingan pertamanya tanpa mengoleksi satu gol pun adalah Preston North End pada 1924.
        
De Boer, yang menggantikan Sam Allardyce, menelan kekalahan-kekalahan kandang dari tim promosi Huddersfield Town (0-3), dan Swansea City (0-2), serta saat bertandang ke markas Liverpool (0-1) dan Burnley.
        
Satu-satunya kemenangannya hanya didapat di ajang Piala Liga melawan tim strata kedua Ipswich Town.
        
Laporan-laporan media mengatakan mantan pelatih timnas Inggris Roy Hodgson berpeluang menggantikan De Boer di Selhurst Park.


Antara/Reuters
ARA Adipati/J Suswanto




Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0107 seconds memory usage: 0.46 MB