Juru bicara Gedung Putih diolok-olok, Melissa malah raih Emmy

id Artis, film, Melissa McCarthy malah raih Emmy

Juru bicara Gedung Putih diolok-olok, Melissa malah raih Emmy

Melissa McCarthy (emmys.com)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Melissa McCarthy meraih penghargaan Emmy pada Minggu karena mengolok-olok mantan juru bicara Gedung Putih Sean Spicer pada acara "Saturday Night Live" dalam sketsa televisi, yang seketika menjadi "viral".
        
Dengan gaya rambut kusutnya serta memakai setelan tidak pas, McCarthy memerankan Spicer, yang diplesetkan menjadi Spicey, sebagai pria marah menyerang media, membutuhkan pujian dari atasannya, dan mengatur podium pembicara.
        
Pada Minggu, McCarthy dinobatkan sebagai aktris tamu terbaik dalam serial komedi atas olok-oloknya itu. Bintang "Bridesmaids" dan "Mike & Molly" tersebut pada saat itu tidak menghadiri upacara di Los Angeles untuk menerima penghargaan tersebut.
        
Spicer keluar dari jabatannya sebagai direktur komunikasi Gedung Putih pada Juli setelah enam bulan menghadapi serbuan media, bersamaan dengan sketsa, yang diperankan McCarthy, dan kini menjadi sosok yang sering mendapat ejekan.
        
"Saturday Night Live" di acara penghargaan televisi Emmy tahun ini mendapatkan 22 nominasi, yang mencerminkan popularitas baru dari acara sketsa satir serta musim yang paling banyak ditonton dalam 23 tahun.

        
Alec Baldwin mendapat nominasi Emmy atas parodinya terhadap Presiden AS Donald Trump pada "Saturday Night Live," sementara Kate McKinnon dari acara tersebut juga dinominasikan untuk perannya sebagai calon presiden Demokrat Hillary Clinton dan pembantu Trump di Gedung Putih, Kellyanne Conway.
        
"Saturday Night Live" pada Minggu yang disiarkan di NBC juga mendapatkan Emmy atas komedian Dave Chapelle sebagai aktor tamu dan pembawa acara.
        
Penghargaan untuk kategori Emmy utama, termasuk serial komedi dan drama TV terbaik, akan diserahkan pada tanggal 17 September di sebuah seremoni televisi yang dibawakan oleh komedian Stephen Colbert.
        
Pada hari Minggu, Alexis Bledel, yang sebelumnya terkenal dengan "Gilmore Girls," memenangkan Emmy pertamanya untuk peran tamunya sebagai Ofglen dari drama dystopian "The Handmaid's Tale."
   
"Saya sudah lama mengincar sesuatu seperti ini. Saya tidak tahu ini akan sangat menakjubkan, tapi saya bersyukur mendapatkannya," ujar Bledel.
        
Gerald McCraney, yang memerankan dokter berhati emas dalam serial drama keluarga "This Is Us," membawa pulang Emmy untuk aktor tamu terbaik dalam drama. 

Antara/Reuters
Devi/M Anthoni