Selasa, 26 September 2017

Marga Tionghoa Dukung Program Pemerintah Daerah

id gubernur foto dengan psmti
Marga Tionghoa Dukung Program Pemerintah Daerah
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo foto bersama dengan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) periode 2017-2021 di GSG Hakka Metta Sarana Teluk Betung, Bandarlampung, Jumat (8/9) malam (Foto: Istimewa)
...Kami sadar visi dan misi tidak hanya tekad semata tetapi dibutuhkan kerja nyata...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) -Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung mendukung penuh program pemerintah daerah setempat baik provinsi maunpun kabupaten/kota.

"Selain itu, kami menjaga keharmonisan antarwarga Tionghoa dan menjalin silaturahmi antarsuku," kata Ketua PSMTI Lampung, Christian Chandra, di Bandarlampung, Sabtu (9/9).

Dukungan itu, kata Christian, dengan membentuk cabang PSMTI di kabupaten/kota agar dapat bersinergitas dengan pemerintah daerah setempat.

Ia menjelaskan, saat ini baru terdapat tujuh cabang PSMTI di Lampung. Ke depan akan membentuk cabang di Pringsewu, Pesawaran, Lampung Utara, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Hal itu menurutnya, sebagai upaya membantu pemerintah daerah untuk menggerakkan roda perekonomian agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.

"Kami sadar visi dan misi tidak hanya tekad semata tetapi dibutuhkan kerja nyata. Mari bekerja keras dan lebih keras sehingga Indonesia tercinta mampu diwariskan kepada penerus dan menjadi negara yang layak dibanggakan," katanya lagi.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, mengaku bangga kepada PSMTI karena memiliki jaringan persaudaraan yang luas. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran PSMTI dari berbagai provinsi.

Ia juga berharap jaringan luas itu mampu mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung. Apalagi, saat ini sedang giat melaksanakan pembangunan di berbagai bidang seperti pembangunan jembatan, infrastruktur jalan, rumah sakit, dan pendidikan.

"Kami berharap PSMTI secara organisasi mampu terbentuk lebih besar dan memberikan dukungan lebih terhadap pembangunan Provinsi Lampung," kata Ridho.

Ia menyebutkan pembangunan di Provinsi Lampung itu, yakni pada

2019, dengan program Lampung Terang seluruh desa Lampung teraliri listrik.

Selain itu, pada 2018 Jalan Tol Trans Sumatera beroperasi dan membangun kawasan industri di sekitar jalan tol. Karena itu, ia berharap PSMTI turut andil bersama dalam membangun Lampung.

PSMTI, lanjutnya, diminta mampu mendukung dan menjaga serta menjalin silaturahmi, tidak hanya dengan warga Tionghoa tetapi seluruh warga Lampung.

"Semoga mampu terus meningkatkan dukungan dan kerja nyata dalam memajukan Lampung," kata Gubernur.

Ketua Umum PSMTI Pusat David Herman Jaya mengatakan pihaknya siap mendukung pembangunan Indonesia, khususnya Lampung.

"NKRI adalah harga mati bagi PSMTI," kata Herman.


(ANTARA)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0085 seconds memory usage: 0.46 MB