Selasa, 26 September 2017

Korea Utara bakal dikenai sanksi lebih keras

id Korea Utara, rudal, nuklir, penembakan misil
Korea Utara bakal dikenai sanksi lebih keras
Seorang warga menyaksikan siaran berita TV mengenai peluncuran rudal Korut, di Stasiun KA Seoul Korsel, Minggu/file. (AP/sunstar.com.ph)
Seoul/Washington (Antara LampungReuters) - Kendati dikecam keras, respons dunia internasional diperkirakan segera difokuskan pada sanksi ekonomi yang lebih keras kepada Korea Utara.
 
Para diplomat menyebutkan  Dewan Keamanan PBB akan mempertimbangkan pelarangan ekspor tekstil Korea Utara dan maskapai penerbangan Korut, menghentikan suplai bahan bakar minyak kepada pemerintah dan militernya, mencegah warga Korea Utara bekerja di luar negeri, dan menambahkan ke daftar pelarangan berupa pembekuan aset dan pelarangan perjalanan.

Menteri Keuangan AS  Steve Mnuchin mengatakan pada Minggu, bahwa ia akan membuat paket sanksi baru yang berpotensi memutuskan semua perdagangan dengan Korea Utara.
 
"Jika semua negara ingin berbisnis dengan AS, mereka harus jelas bekerja sama dengan aliansi kami dan negara lainnya untuk memutuskan hubungan dengan Korea Utara secara ekonomi," kata Mnuchin kepada Fox News.

 
Antara Lampung/Reuter 
Hisar Sitanggang

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.008 seconds memory usage: 0.45 MB