Bupati Lampung Tengah Pawai Takbir Keliling

id bpati mustafa lepas takbir keliling

Bupati Lampung Tengah Pawai Takbir Keliling

Bupati Lampung Tengah Mustafa melepas peserta takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Kurban 1438 Hijriah di Kecamatan Seputihraman, Kamis (31/8) malam Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Momentum Idul Adha ini hendaknya semakin meningkatkan nilai-nilai ketakwaan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua, ujar Mustafa...
Lampung Tengah (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Tengah Dr Ir Mustafa menyambut Hari Raya Kurban 1438 Hijriah melakukan pawai takbir bersama warga Kecamatan Seputihraman, Kamis malam.

Menggemakan suara takbir, Bupati Mustafa diarak den an kendaraan hias berkeliling ke kampung-kampung di kecamatan setempat. Warga turut mengarak dan menyambut kedatangan Bupati Lampung Tengah tersebut.

Pelepasan peserta pawai juga dihadiri Forkopimcam Seputihraman dan anggota DPRD Lampung Tengah dari Fraksi PKS Sukarman. Para peserta pawai adalah anak-anak, remaja hingga warga dewasa.

Camat Seputih Raman Nyoman Gunadi SP mengatakan pawai takbir merupakan agenda tahunan di Kecamatan Seputihraman.

Tahun ini, kata dia, adalah tahun kelima pawai takbir dilaksanakan. Antusiasme masyarakat selalu tinggi, sehingga menambah semarak suasana Iduladha tahun ini.

"Pawai takbir merupakan agenda tahunan di Seputihraman. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai syiar Islam bagi kaum muslim. Mudah-mudahan dengan takbir akbar ini akan semakin meningkatkan silaturahmi antarwarga, khususnya bagi yang beragama Islam," katanya lagi.

Bupati Mustafa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Iduladha 2017. Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk berbagi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Momentum Idul Adha ini hendaknya semakin meningkatkan nilai-nilai ketakwaan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua," ujarnya pula.

Bupati Mustafa berpesan kepada peserta untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama mengikuti pawai tersebut. Ia juga mengajak umat muslim di Seputiraman mengumandangkan takbir bersama sebagai bentuk rasa syukur atas karunia dari Allah SWT.

Pada malam takbiran ini terlihat peserta pawai antusias mengikutinya.

Momen ini juga dimanfaatkan Bupati Mustafa untuk menyapa warganya. Terlihat sejumlah warga keluar rumah untuk bisa bertemu dan menyalami bupati mereka.

(ANTARA)