Lebih Dua Juta Umat Muslim Mulai Ibadah Haji

id ibadah haji dimulai, lebih dua juta umat muslim mulai ibadah haji

Lebih Dua Juta Umat Muslim Mulai Ibadah Haji

Umat Muslim melakukan tawaf (mengelilingi kabah) sebagai salah satu tahapan ibadah hajai (Foto : Net)

...Proses ibadah yang berkaitan dengan haji, yang puncaknya adalah Wuquf di Padang Arafah, dijadwalkan berlangsung sampai pekan depan...
Riyadh, Arab Saudi (ANTARA/Xinhua-OANA) - Pemerintah Arab Saudi pada Rabu memulai ibadah haji 2017, dan lebih dari dua juta umat Muslim --termasuk 1,8 juta orang asing-- diperkirakan melaksanakan rukun Islam kelima tersebut.

Ibadah haji adalah ibadah paling penting buat umat Muslim di seluruh dunia, sebab orang Muslim yang mampu diwajibkan menunaikannya setidaknya sekali seumur hidup. Proses ibadah yang berkaitan dengan haji, yang puncaknya adalah Wuquf di Padang Arafah, dijadwalkan berlangsung sampai pekan depan.

Sehari sebelumnya, Arab Saudi mengumumkan pengamanan ketat selama musim haji, dan melarang lebih dari 400.000 calon jamaah tidak sah memasuki Makkah, kota paling suci buat umat Muslim, karena mereka tidak memiliki visa haji, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu malam.

Pemerintah Arab Saudi menyatakan telah melakukan tindakan sungguh-sungguh, termasuk denda dan hukuman penjara terhadap para pelanggar, guna memastikan kelancaran ibadah haji buat umat Muslim.
(ANTARA)