Selasa, 26 September 2017

Asensio Selamatkan Real dari Ancaman Kekalahan

id asensio selamtkan real, liga spanyol
Asensio Selamatkan Real dari Ancaman Kekalahan
Asensio Selamatkan Real Dari Ancaman Kekalahan. (Foto: AFP)
Barcelona (Antara/Reuters) - Juara Spanyol Real Madrid harus mengandalkan dua gol dari Marco Asensio ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Valencia pada Minggu, sedangkan Sevilla mencatatkan kemenangan perdana musim ini berkat keberhasilan mereka menang 1-0 atas Getafe.

Asensio (21) membuat gembira publik Santiago Bernabeu dengan sepakan jarak jauh yang membuka keunggulan timnya, namun Valencia mencetak dua gol impresif pada masing-masing babak melalui pemain muda Carlos Soler dan pemain debutan Geoffrey Kondogbia.

Pasukan Marcelino unggul saat pertandingan tinggal menyisakan 13 menit, memaksa Asensio untuk menyelamatkan Real melalui tendangan bebas pada menit ke-83.

Real kehilangan keberadaan bintang mereka Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos yang sedang diskors, namun mereka nyaris mencuri tiga angka pada fase akhir laga ketika tembakan Karim Benzema ditepis ke gawang oleh kiper Valencia Neto.

Gelandang Brazil Ganso membawa Sevilla meraih kemenangan perdana di liga di bawah asuhan pelatih baru Eduardo Berizzo melalui sepakan larut ke gawang tim promosi Getafe, yang menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk mengemas gol.

Real Madrid mengoleksi empat angka dari dua pertandingan perdananya menjelang jeda internasional, sedangkan Barcelona, Real Sociedad, dan Leganes memenangi kedua laga pembukaan mereka.

Sevilla, yang finis di peringkat keempat musim lalu, kembali menampilkan permainan yang tidak meyakinkan di markas Getafe dan mereka masih menyesuaikan diri di bawah asuhan Berizzo, namun mendapatkan kemenangan berkat momen inspirasi dari Ganso.

Pemain Brazil itu dikawal ketat ketika umpan silang Gabriel Mercado menuju ke dirinya di kotak penalti, dan ia menyambar bola dengan kaki kanannya untuk diarahkan ke sudut jauh gawang pada menit ke-83.

Athletic Bilbao meraih kemenangan perdananya di bawah pelatih Jose Angel Ziganda dengan mengalahkan sesama tim Basque Eibar dengan skor 1-0, dan Leganes menang 1-0 di markas Espanyol.

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0101 seconds memory usage: 0.46 MB