Selasa, 26 September 2017

Nelayan Lampung Timur Tidak Melaut

id ombak tinggoi di lamtim, cuaca buruk
Nelayan Lampung Timur Tidak Melaut
Nelayan di Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur tidak melaut karena ombak tinggi dan besar sepekan terakhir ini (FOTO: Antaralampung/Muklasin)
...Sudah beberapa hari ini ombak besar terjadi disertai angin kencang...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Kondisi ombak tinggi atau besar yang berlangsung di pantai timur Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung membuat sejumlah nelayan di daerah ini memilih untuk tidak melaut.

Rahman (45), nelayan di Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Minggu, mengungkapkan ombak besar di laut daerahnya telah terjadi hampir sepekan ini sehingga membuat banyak nelayan tidak melaut.

"Sudah beberapa hari ini ombak besar terjadi disertai angin kencang," katanya.

Dia mengatakan, jika nelayan tetap memaksakan diri melaut malah bisa mengancam keselamatan nelayan itu, seperti kapal mengalami bocor dan bisa tenggelam disapu ombak besar.

"Bahaya kalau dipaksakan melaut karena kemarin saja ada yang melaut kapalnya tenggelam, untung masih selamat orangnya," ujarnya.

Tugiman, nelayan lain, juga menyatakan ombak besar memang biasa terjadi setiap musim timur ini, berbeda dengan musim barat yang relatif jarang ditemui ombak besar.

Ia belum bisa memperkirakan kapan ombak besar ini akan berakhir. "Kami tidak tidak tahu kapan berakhir ombak besar ini, tapi berharap cepat surut," katanya.

Menurutnya nelayan terpaksa rela kehilangan pendapatannya sementara waktu hingga laut kembali teduh. "Mau gimana lagi ini faktor cuaca," kata dia.

(ANTARA)



Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0079 seconds memory usage: 0.45 MB