Napoli melaju ke fase grup liga champions

id napoli, nice, Napoli melaju ke fase grup liga champions

 Napoli melaju ke fase grup liga champions

Napoli vs Nice. (shakespearepub.com)

         Zurich, (Antara/Reuters) - Napoli melaju ke fase grup Liga Champions berkat kemenangan 2-0 di markas Nice pada Selasa, mencetak gol pertama mereka ketika penyerang klub Liga Prancis itu Mario Balotelli berargumen dengan ofisial pertandingan di tepi lapangan.

        Jose Callejon memanfaatkan keunggulan jumlah pemain Napoli pada menit ke-48 pertandingan leg kedua putaran playoff ini, membawa mereka mengantungi gol tandang yang, menambangi kemenangan 2-0 mereka di leg pertama, secara efektif mengakhiri perjuangan Nice sebab tim Prancis itu kemudian perlu mencetak empat gol.

        Lorenzo Insigne menambahi gol lain ketika tim Liga Italia itu menang agregat 4-0.

        Balotelli, yang absen pada leg pertama, tampil lamban dan tidak pernah mengancam gawang Napoli, dan pemain nyentrik asal Italia ini kemudian digantikan pada babak kedua di tengah cemoohan para penggemar tuan rumah.

        Titik rendah pada malam ini bagi sang pemain Italia terjadi tidak lama setelah dimulainya babak kedua, ketika Balotelli mendatangi tepi lapangan dan beradu argumen dengan ofisial pertandingan.

        Perdebatan itu kelihatannya terpusat pada perban putih yang menutupi pergelangan tangannya, yang menurut media Prancis menutupi sebuah gelang -- sesuatu yang dilarang menurut peraturan pertandingan.

        Ketika Balotelli sedang berargumen, Marek Hamsik mengirim umpan silang dari sisi kiri dan Callejon, tidak terkawal di tiang jauh, mencetak gol dengan mudah.

        Pelatih Nice Lucien Favre begitu kesal dengan gol tersebut, sedangkan Balotelli meneruskan diskusinya dengan ofisial pertandingan.  
   Insigne mematikan kemenangan timnya pada menit ke-89, menerima operan Faouzi Ghoulam dan melepaskan tembakan ke sudut gawang.

        "Saya tidak mau mengomentari Balotelli," kata Favre. "Itu bukan sesuatu yang sangat memuaskan, ini tidak cukup bagus."
   Favre juga mengeluhkan bahwa Balotelli terlalu lamban saat meninggalkan lapangan ketika ia digantikan.

        Napoli mengakhiri rekor buruk tim Italia di putaran playoff.

        Tim-tim Italia kalah di fase yang sama kompetisi ini dalam tiga musim terakhir, di mana Napoli dikalahkan Athletic Bilbao pada 2014/2015, dan akan menjadi pertama kalinya sejak 2013/2014 di mana Italia memiliki tiga tim di fase grup.

        Sevilla menjalani malam yang mencemaskan, tertinggal 0-1 dari tamunya Istanbul Basaksehir, sebelum bermain imbang 2-2 untuk menang agregat 4-3 pada pertandingan lain dari lima laga yang berlangsung pada Selasa.

        Mantan juara Eropa Celtic juga melaju ketika mereka menang agregat 8-4 atas klub Kazakhstan Astana, meski mereka kalah 3-4 pada leg kedua dan pada satu waktu tertinggal 1-4.

        Juara Slovenia Maribor mengungguli tim Israel Hapoel Beer-Sheva dengan keunggulan gol-gol tandang setelah menang 1-0 di leg kedua, dan Olympiakos menang 1-0 atas Rijeka untuk lolos dengan skor agregat 3-1, menggagalkan tim Kroasia itu tampil di fase grup untuk pertama kalinya.