Selasa, 26 September 2017

Facebook kembangkan fitur berita sesuai minat

id Facebook, fitur berita
Facebook kembangkan fitur berita sesuai minat
Facebook Messenger kini telah mencapai angka 1 miliar pengguna aktif bulanan. (newsroom.fb.com)
San Francisco (Antara/Reuters) - Facebook Inc sedang menguji fitur dalam Pasokan Berita Facebook yang menyediakan tautan sesuai dengan topik yang diminati pengguna secara individual, menurut contoh yang terlihat oleh Reuters pada Kamis.
        
Perusahaan tersebut terus mencari cara untuk meningkatkan jumlah waktu seseorang menghabiskan waktu menggunakan jaringan media sosial terbesar di dunia tersebut.
        
Fitur baru yang disebut "Featured Topic", sedang diuji dalam pasokan berita. Setiap item yang dipilih mencakup beberapa kalimat teks pada sebuah subjek, sebuah tautan ke sebuah berita dan sebuah foto.
        
Facebook mengonfirmasi fitur tersebut sedang dalam pengujian dan mengatakan fitur itu dirancang untuk membantu orang menemukan cerita yang mungkin relevan bagi mereka.
        
Perusahaan sering melakukan perubahan pada pasokan berita biasanya menguji fitur potensial secara panjang lebar sebelum menjadikannya fitur resmi.
        
Pasokan Berita Facebook menyertakan barang yang diunggah oleh teman dan keluarga pengguna, ditampilkan dalam urutan sesuai dengan algoritma Facebook, serta iklan dan unggahan dari gerai yang disukai pengguna.
        
Meski begitu, banyak perusahaan media menyediakan daftar cerita mereka kepada pelanggan mereka yang sesuai dengan minat masing-masing pembaca, berdasarkan penggunaan situs berita mereka.

Antara/Reuters
Devi/M Anthoni

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0091 seconds memory usage: 0.45 MB