Costa tuding Chelsea membandrolnya terlalu tinggi

id diego costa, costa, Costa merasa Chelsea perlakukan dirinya seperti kriminal

  Costa tuding Chelsea membandrolnya terlalu tinggi

Diego Costa. (Skysports.com)

       
London, (Antara/Reuters) - Penyerang Chelsea Diego Costa menuding pihak klub menghalanginya untuk kembali ke Atletico Madrid terkait dengan perseteruan berkelanjutannya dengan manajer Antonio Conte.

Pemain internasional Spanyol itu ingin segera kembali ke tim lamanya Atletico meski klub Liga Spanyol itu sedang menjalani larangan transfer pemain, yang membuat mereka tidak dapat mendaftarkan pemain-pemain sampai Januari.

Costa tidak pernah lagi memperkuat Chelsea sejak final Piala FA pada Mei, menyusul klaim-klaimnya bahwa manajer Antonio Conte telah mengirimnya pesan yang mengatakan dirinya tidak masuk dalam rencana-rencana tim untuk musim baru.

Chelsea mengatakan pihaknya telah menjelaskan situasi ini kepada sang pemain sejak Januari.

 Ia menuding klub Liga Inggris itu memperlakukannya sebagai "kriminal" dan mengatakan bahwa ia akan memilih untuk menghabiskan dua tahun tersisa pada kontraknya dengan tidak mendapat gaji di Brazil.

 "Tujuan saya telah ditetapkan," kata Costa seperti dikutip oleh surat kabar Brazil O Globo. "Saya harus kembali ke Atletico Madrid musim depan."
 
 Atletico diskors dari merekrut pemain pada bursa transfer kali ini sebagai hukuman karena aktivitas mereka merekrut pemain-pemain di bawah umur.

Costa telah bertahan di Brazil dan didenda oleh Chelsea karena tidak kembali untuk menjalani latihan pramusim.

Pada wawancara terkini dengan ESPN Brazil, ia menuding bahwa klub mematok harga terlalu tinggi untuk dia.

  "Apa yang saya tahu adalah bahwa tawaran yang akan didapatkan Chelsea lebih besar daripada yang mereka bayarkan," tuturnya. Chelsea mendatangkan Costa dari Atletico dengan transfer senilai 32 juta pound pada Juli 2014.

 "Agen saya mengatakan bahwa Chelsea menginginkan sesuatu yang tidak dapat didekati Atletico. Atletico adalah tim yang bertumbuh setiap tahun, tim besar, namun mereka tidak mampu membayar jumlah yang luar biasa."
   
"Menurut saya, mereka (Chelsea) semestinya memperhitungkan semua yang telah saya lakukan. Bukan kesalahan saya sehingga saya tidak berada di klub. Jika ini tergantung kepada saya, maka saya akan bermain. Ini telah berlangsung selama satu bulan. Liburan menyenangkan, namun ini kerap melelahkan."
   
Dengan kurang dari dua pekan sampai bursa transfer ditutup, Costa kini mencermati bahwa ia mungkin harus mempertimbangkan opsi-opsi lain.

"Jika Atletico dan Chelsea tidak mencapai kesepakatan dan Atletico tidak melakukan upaya besar, saya tidak dapat terus menunggu untuk bermain bagi klub yang tidak melakukan upaya yang lebih besar untuk berusaha dan merekrut saya," ucapnya.

 Conte, yang menolak mendiskusikan masalah ini di depan umum belakangan ini, akan menghadapi pertanyaan-pertanyaan lain pada konferensi persnya yang berlangsung pada Jumat menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Minggu.