Raih Piala Oscar, Emma juga raih posisi artis termahal

id Artis, film, Emma Stone sebagai artis termahal, Piala Oscar

Raih Piala Oscar, Emma juga raih posisi artis termahal

Emma Stone raih Piala Oscar 2017 untuk artis terbaik (youtube)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Baru memenangkan Oscar pertamanya, aktris Emma Stone telah menyingkirkan Jennifer Lawrence pada Rabu untuk posisi teratas dalam daftar Forbes 2017 sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di dunia.
        
Stone, 28, yang memenangkan aktris terbaik untuk perannya di "La La Land," menghasilkan 26 juta dolar AS untuk pendapatan sebelum pajak, menurut perhitungan Forbes selama 12 bulan dari Juni 2016 sampai Juni 2017.
        
Dia mengalahkan Jennifer Aniston, 48, yang masuk di urutan 2 tahun ini dengan penghasilan 25,5 juta dolar AS, dengan sisa pendapatan yang masih berasal dari acara situasi komedi televisi "Friends" dan kesepakatan kerjasama dengan beberapa merek seperti SmartWater dan Emirates Airline.
        
Lawrence, 27, yang menduduki posisi teratas dalam daftar Forbes selama dua tahun berturut-turut, turun ke posisi 3 tahun ini dengan penghasilan 24 juta dolar AS, hampir setengah dari pendapatan tahun sebelumnya yakni 46 juta dolar AS.
        
Emma Stone, yang telah berbicara dengan hak bayaran yang sama untuk pekerja wanita di Hollywood, melihat penghasilannya turun tahun ini setelah berakhirnya franchise "Hunger Games", namun terus menghasilkan uang dari penawaran film dan kesepakatan kerjasama dengan merek mode Christian Dior.
        
Forbes mengumpulkan daftar penghasilan selebriti tahunannya dari data box office dan Nielsen, serta wawancara dengan orang di dalam industri.
        
Daftar sepuluh besar juga mencakup aktris Charlize Theron, Emma Watson dan Melissa McCarthy. Forbes mengatakan tidak ada bintang dari Asia yang mengalami penurunan pendapatan tahun ini.
        
Forbes mengatakan total kumulatif yang diperoleh oleh sepuluh aktris dengan bayaran tertinggi di dunia yakni sebanyak 172,5 juta dolar AS, turun 16 persen dari tahun sebelumnya.

ANTARA/REUTERS
Devi/M Dian A