Minggu, 24 September 2017

Gubernur Lampung Terima Penghargaan Pembina Desa Terbaik

id gubernur lampung, m ridho ficardo, gubernur lampung M Ridho ficardo
Gubernur Lampung Terima Penghargaan Pembina Desa Terbaik
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menerima penghargaan sebagai Pembina Desa Terbaik se-Sumatera dalam evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

"Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yuda Setiawan, di Jakarta, Selasa (15/8) malam," kata Kepala Bidang Humas Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Heriyansah, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas kerja nyata Gubernur Lampung yang terus mendorong laju pembangunan hingga pelosok desa.

Menurutnya, gubernur berkomitmen dalam mensejahterakan masyarakatnya melalui program Gerakan Membangun Desa Sai Bumi Ruwa Jurai (Gerbang Desa Saburai).

Provinsi Lampung kembali meraih juara satu nasional pada ajang Lomba Desa Tingkat Nasional Regional I Wilayah Sumatera Tahun 2017. Penghargaan tersebut untuk kedua kalinya berhasil diraih sehingga dua tahun berturut-turut Lampung menjadi juara nasional.

Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Ratai, Pesawaran yang mewakili Provinsi Lampung berhasil meraih juara satu Lomba Desa Tingkat Nasional, mengungguli dua desa lainnya yakni Desa Toapaya Selatan Kepulauan Riau dan Desa Buding Kecamatan Kelapa Kampit Provinsi Bangka Belitung.

Perlombaan Desa merupakan apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas prestasi yang telah dicapai, terutama dalam pembangunan desa dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat terlebih dalam meningkatkan peran serta aktif para perempuan.

Selain itu, juga peran masing-masing pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten memalui program yang terintegrasi.*

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0123 seconds memory usage: 0.46 MB