Pemprov Segera Perbaiki Infrastruktur di Teluk Kiluan

id perbaikan jalan kilauan, gubero ficardonur lampung, m ridh

Pemprov Segera Perbaiki Infrastruktur di Teluk Kiluan

Ilustrasi perbaikan jalan (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Sinergitas daya dukung infrastruktur pariwisata semakin diwujudkan secara bertahap...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung segera memperbaiki infrastruktur jalan menuju destinasi wisata Teluk Kiluan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

"Gubernur M. Ridho Ficardo melalui Dinas Bina Marga memberi atensi khusus dalam perbaikan infrastruktur jalan yang menuju ke arah tujuan wisata seperti Simpang Teluk Kiluan sampai ke arah simpang Kota Agung yang dibagi dalam empat ruas perbaikan jalan," kata Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, Toni, di Bandarlampung, Sabtu (12/8)

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2017 melakukan pemerataan perbaikan jalan di tiap kabupaten.

Menurut dia, sinergitas daya dukung infrastruktur pariwisata semakin diwujudkan secara bertahap.

Hal tersebut, lanjutnya, terlihat dalam rencana perbaikan ruas jalan di Kabupaten Tanggamus yang menuju destinasi wisata Teluk Kiluan.

Toni menjelaskan empat ruas perbaikan jalan tersebut, yaitu Simpang Teluk Kiluan-Simpang Umbar, Simpang Umbar-Putih Doh.

Kemudian, Putih Doh-Kuripan, dan Kuripan-Simpang Kota Agung.

Ia menjelaskan kegiatan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Tanggamus tersebut adalah sebagian dari upaya perbaikan yang saat ini sedang berjalan dan segera berjalan.

"Tahun ini arah Simpang Kiluan - Umbar ada pembangunan. Ruas yang ditangani ini memang aksesnya terisolir," ujar Toni.

Ia mengatakan bahwa seperti perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan pada tahun ini di tiap kabupaten, ruas jalan rencananya akan dibangun dengan sistem rigid beton.

"Rencananya dibangun rigid beton. Akses kendaraan terakhir hanya sampai di simpang Kiluan. Selain itu tak bisa karena masih terisolir. Rencana perbaikan panjang 850 meter ditambah 250 meter," tambahnya.


(ANTARA)