Sundulan Giroud Pastikan Kemenangan Arsenal Atas Leicester

id olivier giroud selebrasi

   Sundulan Giroud Pastikan Kemenangan Arsenal Atas Leicester

Olivier Giroud dan Alexandre Lacazette merayakan gol pada laga Arsenal vs Leicester City di Stadion Emirates, 11 Agustus 2017. (Dok. beIN Sports)

London (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Hujan gol membuka musim baru Liga Inggris ketika Arsenal dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3, di mana pemain pengganti Olivier Giroud menanduk bola untuk menjadi gol larut pada Jumat.

Pemain rekrutan baru Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette hanya memerlukan 94 detik untuk mengukir tandanya melalui sundulan kepala dari umpan silang Mohamed Elneny, untuk menyamai rekor gol pembukaan tercepat di musim Liga Inggris.

Keunggulan itu hanya bertahan selama tiga menit sebelum umpan silang Marc Albrighton dari sisi kiri disundul ke tengah oleh pemain baru Leicester Harry Maguire, dan Shinji Okazaki mendorong bola masuk ke gawang melewati kiper Arsenal Petr Cech.

Jamie Vardy membawa tim tamu berbalik memimpin pada menit ke-30, bergerak cepat ke kotak penalti untuk menyambut umpan silang akurat lain dari Albrighton melewati Cech, setelah pemain sayap itu merebut bola operan buruk dari gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Namun Danny Welbeck menjadi aktor penting bagi tuan rumah untuk mengakhiri babak pertama, ketika ia menyamakan kedudukan dari jarak dekat pada masa tambahan waktu setelah pemain baru Sead Kolasinac menyambar bola pada kemelut di mulut gawang.

Vardy kembali mengemas gol pada menit ke-53 untuk membawa Leicester unggul lagi, meneruskan bola tendangan sudut Riyad Mahrez ke sudut bawah gawang.

Namun tekanan Arsenal pada 30 menit terakhir memberi keuntungan bagi tim London ini, dan Aaron Ramsey menyamakan kedudukan saat laga tinggal menyisakan tujuh menit sebelum Giroud menanduk bola yang menjadi gol penentu kemenangan pada menit ke-85.