Minggu, 24 September 2017

Taylor Swift bersaksi atas pelecehan seksual

id Artis, musik, film, Taylor Swft hadiri sidang
Taylor Swift bersaksi atas pelecehan seksual
Taylor Swift ( Frederick M. Brow/businessinsider.sg)
Denver (Antara/Reuters) - Taylor Swift akan hadir di Pengadilan Federal Denver pada Senin, sementara pengacaranya memulai pemilihan juri tersumpah untuk melawan tuntutan hukum atas pelecehan seksual oleh mantan penyiar radio empat tahun lalu.
        
Swift, 27, diperkirakan akan berdiri memberikan kesaksian selama persidangan tentang kejadian pelecehan seksual tersebut, yang mengakibatkan penyiar David Mueller dipecat dari stasiun musik Colorado KYGO-FM.
        
Proses pengadilan pahit tersebut berpusat pada tuduhan oleh Swift bahwa Mueller menyelipkan tangannya di balik gaun Swift dan memegang bokongnya saat mereka berpose bersama selama sesi temu penggemar sebelum konser di Denver pada 2 Juni 2013.
        
"Itu bukan kecelakaan, itu benar-benar disengaja, dan saya sangat yakin tentang itu," ujar Swift menjelaskan insiden tersebut saat dimintai keterangan.
        
Mueller, 55, menggugat terlebih dahulu dan mengklaim penyanyi sekaligus pencipta lagu itu bersalah karena menuduhnya melakukan pelecehan seksual dan menekan para kru manajemen stasiun musik memecat dirinya dari pekerjaan yang menggajinya 150 ribu dolar AS per tahun, demikian menurut tuntutan hukum yang dilayangkannya.
        
Mueller membantah bahwa sesuatu yang tidak pantas terjadi selama pertemuan singkat di belakang panggung tempat dia berdiri di satu sisi bintang pop dan pacarnya di sebelahnya.
       
"Pendapat bahwa Mueller mengangkat rok Swift dan meraih bokongnya, ketika berdiri bersama pacarnya di depan fotografer Swift dan pengawal keamanannya...adalah omong kosong," demikian tertulis dalam gugatan tersebut.
        
Mueller menuntut klaim gugatan inteferensi dengan kewajiban kontrak dan hubungan bisnis prospektif. Hakim akan menentukan kerusakan secara moneter, dan jika ada, Muller berhak meminta pertanggung jawaban Swift.
        
Dalam pengajuan pengadilan Swift mengatakan, sementara  manajernya menginformasikan manajemen KYGO tentang insiden tersebut, dirinya tidak menuntut Mueller dipecat dari pekerjaannya.
        
Stasiun radio tersebut kemudian melakukan penyelidikan secara mandiri, dan dua hari setelah kejadian tersebut Mueller dipecat karena melanggar moralitas klausul kontraknya, demikian menurut dokumen pengadilan.

ANTARA/REUTERS
Devi/A Ahdiat




Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0719 seconds memory usage: 0.45 MB