Jumat, 18 Agustus 2017

Lampung Targetkan 30.000 Wistawan Hadiri Festival Krakatau

id festival krakatau, kadis pariwisata budiharto
Lampung Targetkan 30.000 Wistawan Hadiri Festival Krakatau
Kepulan asap Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda yang masik atif. Objek ini menjadi daya tarik para wisatawan lokal, nasional dan asing setiap event Festival Krakatau. (Foto ANTARA/Triono Subagyo)
...FK ke-27 tahun ini akan dilaksanakan lebih fokus dan tertata serta dikemas menarik dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menargetkan 30 ribu wisatawan lokal dan mancanegera akan mengunjungi daerah itu saat digelarnya Festival Karakatau 2017.

"FK ke-27 tahun ini akan dilaksanakan lebih fokus dan tertata serta dikemas menarik dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan rangkaian kegiatan itu berupa karnaval budaya Lampung tapis carnaval yang dimeriahkan dengan arak-arakan gajah dari Taman Nasional Way Kambas.

Selain Lampung Tapis Carnaval, rangkaian acara lainnya pada FK-27 yaitu tur ke Gunung Anak Krakatau (GAK), kompetisi band, lomba cipta puisi tingkat nasional atau Krakatau Award.

Selanjutnya, area permainan tradisional Lampung untuk anak-anak, ada kuliner Lampung tradisi dan kontemporer, pameran foto Lampung dahulu dan kini, serta gitar klasik Lampung dan tari kontemporer.

Pihaknya, menargetkan perhelatan akbar Lampung Festival Krakatau ke-27, yang mengusung tema The Glory Of Lampung Crownpada 25-27 Agustus 2017 mendatang bisa menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Sehingga, lanjutnya, target 30 ribu wisatawan saat kegiatan tersebut dapat tercapai.

Budiharto, menjelaskan, FK ke-27 juga akan dimeriahkan band lokal Lampung, kolaborasi hiphop dan beatbox ala Lampung, demo masakan tradisional ala Lampung.

"Rangkaian acara itu juga akan dimeriahkan, bintang tamu Five Minutes Band untuk lebih menarik minat masyarakat serta menonjolkan penampilan-penampilan yang bernuansa budaya Lampung," tambahnya.

 (ANTARA)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0085 seconds memory usage: 0.36 MB