Calon Haji Lampung Timur 905 Orang Diberangkatkan

id bupati lamtim lepas haji, chusnunia chalim, bupati lampung timur, calon jemaah haji 2017

 Calon Haji Lampung Timur 905 Orang Diberangkatkan

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melepas calon jama'ah haji kloter 21 di Islamik Center Kota Sukadana Lampung Timur, Minggu (6/8) (FOTO: Humas Pemkab Lampung Timur)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Sebanyak 905 orang calon haji dari Kabupaten Lampung Timur diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah secara bertahap, terdiri 441 calon haji laki-laki dan 464 perempuan.

Informasi dari Humas Pemkab Lampung Timur, Senin, menyebutkan calon haji Kabupaten Lampung Timur itu terbagi dalam empat kelompok terbang (kloter).

Kloter 21 JKG sebanyak 388 calon haji diberangkatkan pada Minggu (6/8), Kloter 28 JKG sebanyak 388 calon haji diberangkatkan pada Rabu (9/8), Kloter 49 JKG sebanyak 116 berangkat pada 20 Agustus, dan Kloter 61 JKG sebanyak 13 calon haji diberangkatkan pada 24 Agustus mendatang.

Adapun calon haji tertua dari daerah ini atas nama Kholil bin Abu Zhihab (101) asal Kecamatan Jabung Kloter 49, dan calon haji termuda atas nama Filza Nadia (22) dari Kecamatan Sekampung Udik Kloter 21.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat melepas keberangkataan calon haji Kloter 21 di aula Islamic Center Sukadana mengatakan terdapat kenaikan kuota calon haji daerah ini dari sebelumnya 580 orang tahun 2016 menjadi 905 orang pada tahun 2017.

Dia bersyukur pihaknya bisa memberangkatkan lebih banyak calon haji ke Tanah Suci Mekkah tahun ini.

Kepada calon haji yang berangkat tahun ini, Bupati Lampung Timur itu berpesan agar dapat menjaga kesehatan masing-masing karena melaksanakan ibadah haji membutuhkan fisik yang kuat.

Ia berharap para calon haji itu dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk di Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air dengan selamat sebagai haji/hajjah mabrur.

(ANTARA)