Senin, 21 Agustus 2017

Waykanan Lombakan Perpustakaan Kampung Meriahkan Hari Kemerdekaan

id pj sekda wayka saipul, way kanan, saipul, pj sekda
Waykanan Lombakan Perpustakaan Kampung Meriahkan Hari Kemerdekaan
Pj Sekda Kabuaten Way Kanan Saipul (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)
Waykanan (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Waykanan Provisi Lampung menggelar lomba perpustakaan kampung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul, di Blambanganumpu, Kamis menjelaskan lomba dan pertandingan lainnya adalah kebersihan kantor, kearsipan kantor, tarik tambang, balap karung, jalan sehat, bola voli dan lainnya.

"Kita adakan ini untuk pegawai yang ada di lingkungan pemkab dan masyarakat sekitar agar rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat dapat langsung dirasakan," kata dia.

Mantan Inspektur Kabupaten Waykanan ini mengharapkan agar semua pihak baik dari dinas, badan camat, kepala kampung, masyarakat, pelajar dan lainnya turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Ini berguna untuk memupuk rasa kebersamaan dan tidak ada perbedaan antara masyarakat dan pegawai di lingkungan pemkab," kata dia.

Menurutnya, persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekan tahun 2017 ini lebih matang karena setiap rumah di Kabupaten Waykanan yang tidak memasang bendera akan didatangi petugas untuk menegur dan menanyakan alasan tidak memasang bendera merah putih.

Karena bendera merah putih merupakan simbol kemerdekaan Republik Indonesia, karena sudah banyak para pejuang yang gugur di medan perang untuk memperebutkan Tanah Air Indonesia dari tangan para penjajah.

"Kita harus menghormati para pejuang yang telah gugur, dengan cara memasang bendera, melaksanakan upacara dan mengadakan beberapa hiburan rakyat," kata mantan Asisten III Setda Kabupaten Waykanan tersebut.

Saipul menjelaskan kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan RI ini digelar pada 7-17 Agustus 2017.


(ANTARA) *

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0073 seconds memory usage: 0.35 MB