Bentrok Di Mesuji, Tiga Orang Kritis Akibat Luka Tembak

id tiga warga kritis, konflik warga dengan pt prima alumga, iptu ataka, kapolsek mesuji timur

Bentrok Di Mesuji, Tiga Orang Kritis Akibat Luka Tembak

Salah satu warga korban bentrok Mesuji sedang dibawa untuk dilakukan perawatan (FOTO : Antaralampung.com/Raharja)

...Telah terjadi pembakaran mess dan kantor. Saat ini sedang dilakukan upaya pemadaman," kata Iptu Ataka...
Mesuji, Lampung (ANTARA Lampung) - Sedikitnya tiga orang mengalami kritis akibat luka tembak dalam bentrokan yang terjadi di Desa Sungai Cambai, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, antara warga dengan pihak PT Prima Alumga.

Kapolsek Mesuji Timur, Iptu Ataka ketika dikonfirmasi, Rabu, membenarkan adanya konflik tersebut yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka tembak.

Para korban adalah dua orang dari pihak keamanan PT Prima Alumga, berinisial G dan J, dan satu korban lainnya adalah warga Mesuji.

Ia menjelaskan, saat ini situasi masih mencekam, selain terjadi baku tembak, warga juga diduga membakar mess dan kantor PT Prima Alumga.

"Telah terjadi pembakaran mess dan kantor. Saat ini sedang dilakukan upaya pemadaman," kata Iptu Ataka saat dikonfirmasi Rabu dinihari. Kapolsek juga minta agar warga menahan diri untuk menjaga suasana menjadi kondusif.

Sementara itu, Suguntur (48), warga Desa Sungai Cambai mengatakan, bentrokan itu terjadi akibat adanya pemasangan portal pada jalur lalu lintas sungai yang dilakukan PT Prima Alumga pada Selasa (1/8) malam.

 "Ya saya melihat ratusan warga mendatangi pos keamanan perusahaan meminta agar portal di jalur sungai tersebut dicabut," katanya.

Diduga tidak ada kesepakatan akibatnya terjadi bentrokan yang mengakibatkan terjadinya baku tembak sehingga tiga orang mengalami kritis.

Hingga berita ini diturunkan situasi di PT Prima Alumga masih memanas, sementtara Kapolres Mesuji belum bisa dikonfirmasi terkait bentrokan tersebut. (ANTARA)