Kapolda Apresiasi Aksi "287" Komitmen Jaga Ketertiban

id aksi 287 tolak perppu

Kapolda Apresiasi Aksi "287" Komitmen Jaga Ketertiban

Sejumlah warga muslim menggelar aksi 287 di Jakarta, Jumat (28/7). Aksi tersebut dilakukan untuk menolak penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan. ( ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/17)

...Terima kasih atas kerja sama yang telah diberikan oleh pengunjuk rasa yang mana pelaksanaan unras kali ini berlangsung aman dan tertib...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengapresiasi massa aksi "287" yang berunjuk rasa menolak Peraturan Pengganti Perundang-undangan (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tengang Organisasi Masyarakat (Ormas).

"Terima kasih atas kerja sama yang telah diberikan oleh pengunjuk rasa yang mana pelaksanaan unras kali ini berlangsung aman dan tertib," kata Irjen Polisi Idham Azis di Jakarta Jumat.

Idham mengatakan seluruh pihak terkait unjuk rasa menunjukkan komitmen yang baik untuk menjaga ketertiban umum.

Ke depannya, Idham berharap setiap elemen yang berunjuk rasa dapat menjaga ketertiban dan menghindari potensi gangguan keamanan.

"Siapa lagi yang akan menjaga ibukota (Jakarta) ini kalau bukan kita, kita bukan saja Polri dan TNI tapi seluruh elemen masyarakat," tutur polisi jenderal bintang dua itu.

Kapolda Metro Jaya berjanji akan mengawal, melayani dan membuka ruang dialog bagi pelaksanaan unjuk rasa yang tertib.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama ormas lain menolak perppu tentang ormas dengan menggelar aksi jalan kaki dari Masjid Istiqlal menuju gedung MK usai shalat Jumat (28/7).

Massa yang beraksi mencapai 5.000 orang dikawal sekitar 10.000 personil kepolisian, TNI dan petugas dari unsur Provinsi Pemerintah DKI Jakarta.


(ANTARA)