Senin, 21 Agustus 2017

Pemprov Lampung Lepas Pertukaran Pelajar antarnegara

id Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setprov Lampung, Hery Suliyanto, asbid kesra, pemprov lampung
Pemprov Lampung Lepas Pertukaran Pelajar antarnegara
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto. (FOTO: ANTARA Lampung/ist)
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung melepas siswa dan siswi terbaik daerah setempat untuk mengikuti Program Pertukaran Pelajar Antarnegara.

"Selain itu, siswa dan siswi di Lampung juga akan mengikuti Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) dan Paskibraka Nasional," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto di Bandarlampung, Senin.

Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini.

Hery mengharapkan para siswa dan siswi tersebut dapat mempertahankan dan meneruskan prestasi terdahulunya, mengambil hal-hal positif dari negara yang di kunjungi.

Selain itu, dapat menjadi duta wisata untuk mengenalkan daerah, adat budaya, serta potensi daerah Lampung kepada negara lain ataupun daerah lainya di Indonesia.

"Saya juga berpesan kepada para siswa agar dapat menjaga nama baik Provinsi Lampung serta dapat mengambil manfaat dari program ini untuk diterapkan di Provinsi Lampung," ujarnya pula.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Catur Agus Dewanto menjelaskan bahwa peserta Pertukaran Pelajar Antarnegara dari Provinsi Lampung terdiri atas empat orang. Mereka akan mengikuti jadwal pemberangkatan yang mulai 21 Juli hingga 24 Agustus 2017 ke empat negara, yakni Korea Selatan, India, Australia, dan Kanada.

Untuk Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN), Provinsi Lampung mengirimkan tiga peserta.

KAKPN pada tahun ini yang mengangkat tema "Sail Sabang" ini peserta akan diberangkatkan dari Jakarta untuk berlayar menuju Aceh Darussalam.

Untuk Paskibraka Nasional, Provinsi Lampung mengirimkan dua siswa-siswi berprestasi yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Utara dan akan di berangkatkan ke Jakarta, 25 Juli 2017.

(ANTARA)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1411 seconds memory usage: 0.35 MB