Pemkot Buka Peluang Investor Baru Pasar SMEP

id wali kota dan perbaikan jalan, herman hn, wali kota bandarlampung

Pemkot Buka Peluang Investor Baru Pasar SMEP

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Saya membuka peluang bagi investor baru bidang infrastruktur yang ingin membangun Pasar SMEP, kata Wali Kota...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung membuka peluang bagi investor baru yang ingin membangun Pasar SMEP karena sudah empat tahun PT Prabu Artha tidak melakukan pembangunan.

"Saya membuka peluang bagi investor baru bidang infrastruktur yang ingin membangun Pasar SMEP," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, sudah empat tahun tidak ada pembangunan atau dibiarkan begitu saja. Karena itu Pemkot memutus kontrak kerja.

Ia melanjutkan, surat pemutusan kontrak dengan pengembang lama masih diurus oleh jajarannya.

"Siapa saja yang ingin berinvestasi ditunggu, untuk surat resmi pemutusan kontrak tengah diurus sekretaris daerah," kata dia.

Terkait rencana Direktur Utama PT Prabu Artha Ferry Sulistio alias Alay yang ingin kembali bernegosiasi untuk memperpanjang kontrak, dia menegaskan bahwa keputusannya masih sama.

"Keputusan saya masih sama, yakni putus kontrak dan belum ada kabar bila investor lama ingin bertemu," kata dia.

Ia menegaskan, PT Prabu Artha sebagai pengembang terdahulu Pasar SMEP tetap bertanggung jawab dan mengembalikan uang yang sudah diambil dari para pedagang.

"Uang yang sudah diambil harus dipertanggungjawabkan, karena yang lama sudah tidak sanggup alasannya tidak ada dana oleh sebab itu kita cari pengembang baru," kata dia.

Pasar SMEP merupakan salah satu pasar terpadat di pusat Kota Bandarlampung yang sebelum dibongkar tempat pedagang menjual aneka kebutuhan dapur dan cukup diminati para pembeli.(Ant)