United Sepakati Biaya Transfer Lukaku

id lukaku ke united, liga inggris, jose mourinho

United Sepakati Biaya Transfer Lukaku

Manchester United membenarkan bahwa kesepakatan sudah tercapai dengan Everton untuk transfer Romelu Lukaku (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)

London (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Manchester United telah menyepakati biaya transfer dengan Everton untuk merekrut penyerang internasional Belgia Romelu Lukaku yang transfernya masih menunggu tes medis dan detail-detail kontrak, kata klub Liga Inggris itu pada Sabtu.

"#MUFC dengan gembira mengumumkan bahwa besaran biaya telah disepakati dengan Everton untuk transfer Romelu Lukaku, yang masih harus menjalani pemeriksaan medis dan detail-detail pribadi," cuit klub melalui akun Twitter resminya.

"Pengumuman lebih lanjut akan diberikan dalam waktu dekat," tambah mereka.

Media Inggris melaporkan bahwa biaya transfer untuk pemain 24 tahun itu akan berada di kisaran 75 juta pound, yang membuatnya menjadi rekrutan termahal peringkat kedua untuk klub setelah pada tahun lalu memecahkan rekor transfer saat mendatangkan gelandang Prancis Paul Pogba.

Lukaku, yang juga mendapat perhatian dari bekas klubnya Chelsea, mencetak 25 gol di liga dari 37 pertandingan untuk Everton pada musim lalu, hanya kalah empat gol dari pemenang Sepatu Emas asal Tottenham Hotspur Harry Kane.

Sang penyerang, yang juga mengoleksi 20 gol untuk Belgia, menolak kontrak baru di Everton pada Maret dan akan bekerja sama kembali dengan manajer United Jose Mourinho, yang melatihnya di Chelsea.