Sejumlah pejabat teras Pemkab Mukouko mundur

id Mukomuko, Jambi, pejabat

Mukomuko (Antara Lampung) - Sejumlah pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu,  menggundurkan diri karena tidak siap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.
         
"Alasan mereka mundur karena tidak siap saja dalam menjalankan tugas yang diberikan," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Syafkani, di Mukomuko, Sabtu.
         
Pejabat eselon III di lingkungan pemerintah setempat yang menggundurkan diri tersebut, yakni Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suwarto, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Warsito, Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan setempat Khairul Saleh.
         
Kemudian, dua orang Kabag Umum sekretariat pemerintah daerah setempat, yakni Heri Prasetyono dan Sardi.
         
Ia menyatakan, pihaknya telah menunjuk pelaksana tugas dan mengangkat aparatur sipil negara (ASN) yang memenuhi persyaratan menduduki jabatan tersebut.
         
Pemerintah daerah setempat baru beberapa hari ini menetapkan pelaksana tugas pejabat bagian umum  karena pejabat di salah satu bagian di sekretariat pemerintah setempat tersebut menggundurkan diri.
         
"Kami sudah menetapkan Sunandi, Kabag Ekonomi dan Penanaman Modal merangkap sebagai pelaksana tugas pejabat bagian umum," ujarnya.
         
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini mempertanyakan alasan pejabat tersebut mengundurkan diri karena biasanya ASN yang meminta jabatan kepada atasannya.    
     
Ia menilai, tidak ada rasa kebanggaan lagi dalam diri ASN memegang suatu jabatan. Ada sesuatu yang membuatnya berpikir lebih berat atau terlalu berisiko menerima amanah tersebut.
         
Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini lembaga ini akan menggelar dengar pendapat dengan seluruh organisasi perangkat daerah menyangkut serapan anggaran, termasuk penyebab banyaknya pejabat mundur.

         
ANTARA