Ketua MPR Tekankan Pentingnya Persatuan Umat

id zulkifli hasan ditalangpadang, ketua mpr, zulkifli hasan

Ketua MPR Tekankan Pentingnya Persatuan Umat

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (ANTARA)

Jakarta (ANTARA Lampung) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan persatuan umat menjadi salah satu modal utama untuk mengatasi berbagai permasalahan dan mendorong kemajuan bangsa.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, Zulkifli Hasan yang berbicara dihadapan peserta muktamar I Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia di Surabaya, Sabtu, mengatakan bila masyarakat bersatu maka banyak potensi yang bisa dikembangkan.

"Almarhum KH Hasyim Muzadi pernah sampaikan kalau beda ya jangan disamakan. Tapi kalau sama ya jangan dibeda-bedakan," katanya.

Ia menambahkan kalau umat Islam bersatu maka kekuatan itu bisa dikonversikan menjadi kekuatan ekonomi yang sangat besar.

"Bayangkan kalau umat Islam bersatu memperkuat ekonomi ummat mulai dari produksi, distribusi sampai konsumsi. Ummat Islam bisa mandiri dan berdaulat dengan kekuatan ekonomi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR RI juga mengajak semua pihak untuk tidak memperdalam perbedaan namun berusaha untuk menemukan persamaan.

Muktamar organisasi tersebut berlangsung di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya dan diikuti oleh 500 lebih peserta.

(ANTARA)