MPR: Perempuan di Politik Perjuangkan Aspirasi Kaumnya

id zulkifli hasan ditalangpadang, ketua mpr, zulkifli hasan

MPR: Perempuan di Politik Perjuangkan Aspirasi Kaumnya

Ketua MPR Zulkifli Hasan (MPR RI)

Jakarta (ANTARA Lampung) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan semakin banyak kaum perempuan berkarier di dunia politik akan semakin baik karena akan lebih banyak yang memperjuangkan aspirasi dan hak perempuan.

"Sikap saya, baik sebagai Ketua MPR RI maupun sebagai Ketua Umum PAN tetap mendukung penuh agar lebih banyak perempuan berkarier di politik," kata Zulkifli Hasan saat menerima audiensi Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Majelis Perempuan Indonesia (KPPI dan MPI) di ruang kerjanya, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Kedatangan organisasi perempuan lintas partai politik menemui ketua MPR RI itu untuk menyampaikan aspirasi mengenai keterwakilan perempuan di parlemen.

Menurut Zulkifli, semakin banyak kaum perempuan terlibat dalam politik, akan lebih banyak yang memperjuangkan aspirasi hak-hak perempuan.

"Politik itu dapat dimaknai berlomba-lomba dalam mencapai tujuan. Kalau lebih banyak kaum perempuan yang berlomba untuk perjuangan aspirasi kaumnya, Insya Allah akan terwakili," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga mengajak organisasi perempuan untuk bersama-sama membangun dunia politik nasional menjadi menarik bagi perempuan. "Bila perempuan tertarik dalam dunia politik dan mereka diberdayakan maka akan muncul politisi perempuan yang berkualitas," katanya.

Ketua KPPI, Dwi Septiawati, mengatakan, kunjungan KPPI dan MPI kepada ketua MPR RI, karena menilai sikap ketua MPR RI Zulkifli Hasan konsisten mendukung perjuangan "affirmative action" perempuan di politik.

Menurut Dwi, momentum revisi undang-undang Pemilu yang sedang dibahas di DPR RI saat ini masih belum berpihak kepada kaum perempuan.

(ANTARA)