Lampung Tengah Kerja Sama dengan Kemenkeu Perbaiki Jalan

id kemenkeu, lampung tengah, perbaiki jalan

Lampung Tengah Kerja Sama dengan Kemenkeu Perbaiki Jalan

Bupati Lamteng Mustafa saat menerima perwakilan dari Kemenkeu, di rumah dinas Nuwo Balak. (ANTARA Lampung/Dok.Humas Lamteng)

Melalui kerja sama dengan Kementerian Keuangan kami bakal ada penambahan perbaikan 43 kilometer jalan beton dan 40 meter jembatan provinsi..
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menjalin kerja sama dengan Kementerian Keuangan untuk perbaikan 47 ruas jalan dan satu jembatan di wilayah tersebut.

Bupati Lampung Tengah Mustafa, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Rabu mengatakan kerusakan jalan di Lampung Tengah yang mencapai 70 persen menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pemkab Lampung Tengah. Karenanya upaya perbaikan dan pembangunan akan terus dilakukan.

"Tahun ini kami telah membangun dua kilometer jalan di setiap kampung. Setiap tahun akan ada penambahan 600 kilometer pembangunan jalan di Lampung Tengah. Melalui kerja sama dengan Kementerian Keuangan kami bakal ada penambahan perbaikan 43 kilometer jalan beton dan 40 meter jembatan provinsi," jelasnya saat menggelar pertemuan dengan perwakilan Kementerian Keuangan di Rumah Dinas Nuwo Balak.

Sementara itu, Plt. Kadis Bina Marga Taufik Rahman menerangkan jalan dan jembatan yang diajukan adalah proyek rencana pembangunan yang telah masuk dalam RPJM dan telah memiliki desain rancangan pembangunan.

Jalan yang akan dibangun di antaranya jalan di Bandarjaya, Yukum, Gunungsugih, Trimurjo, Anakratu Aji-Anaktuha, Padangratu, Bangunrejo, Sendangagung, Seputihbanyak, jalan penghubung Seputihraman menuju Seputihmataram.

Selain itu jalan Rumbia, Putrarumbia, Buminabung, Bandarmataram, Seputihbanyak dan Wayseputih, Seputihsurabaya, Bandarsurabaya, Waypengubungan, dan Seputihagung.

"Sementara itu untuk jembatan akan dibangun di Selagailingga tepatnya di Nyukangharjo. Mudah-mudahan rencana pembangunan yang kami ajukan bisa direalisasikan 100 persen. Jika bisa direalisasikan pembangunan bisa dimulai awal tahun nanti," katanya.

Mewakili dari Kementerian Keuangan Ery Hartito mengatakan kedatangannya ke Lampung Tengah bertujuan untuk me-review rencana-rencana proyek pembangunan yang diusulkan Pemkab Lampung Tengah.

"Pengajuan rencana pembangunan yang telah masuk akan di-review, apakah layak dan membantu kami menentukan skala prioritas. Yang pasti kami siap memberikan `support` pembangunan di setiap pemerintah daerah," kata dia.*