Jokowi Sampaikan Selamat Lebaran Kepada Pegiat Literasi

id kartu lebaran jokowi

Jokowi Sampaikan Selamat Lebaran Kepada Pegiat Literasi

Kartu ucapan Idul Fiti dari Presiden Joko Widodo. (dok./istimewa)

Meski ditujukan ke saya suratnya tapi surat ucapan ini adalah buat semua teman-teman penggiat literasi Armada Pustaka Lampung
Lampung Timur,  (ANTARA Lampung) - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapkan selamat idul Fitri kepada pegiat literasi Lampung.

"Tadi pagi dapat ucapan selamat Idul Fitri dari Bapak Presiden Joko Widodo dalam bentuk kartu ucapan, dianter sama pak pos," kata Sugeng Hariyono pegiat literasi Motor Pustaka Lampung asal Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung saat dihubungi dari Lampung Timur, Sabtu.

Dia mengatakan meski sudah pernah bertemu langsung dengan Presiden Jokowi bersama 39 pegiat literasi dari seluruh Indonesia pada peringatan Hari Pendidikan Nasional di Istana Negara, namun ucapan Lebaran dari Presiden itu menjadi kado Lebaran paling sepesial baginya.

Sugeng mengaku tidak menyangka akan mendapatkan ucapan lebaran dari Presiden ke-7 Indonesia itu.

"Kalau biasanya lebaran diberi ucapan selamat Idul Fitri dari pak lurah, atau pak RT tapi tahun ini luar biasa dapat ucapan lebaranya dari Bapak Presiden," kata Sugeng.

Bagi penyebar virus baca di Lampung itu, ucapan selamat Idul Fitri dari Presiden Jokowi merupakan bentuk perhatian Presiden kepada pegiat literasi agar terus bergerak menebarkan virus baca di kalangan masyarakat.

"Meski ditujukan ke saya suratnya tapi surat ucapan ini adalah buat semua teman-teman penggiat literasi Armada Pustaka Lampung, ini pesan agar teman-teman Armada Pustaka Lampung terus semangat menebar virus baca di masyarakat," tambahnya.

Ucapan Selamat Idul Fitri dari Presiden Jokowi itu ditulis pada selembar kartu ucapan putih berlogo Kantor Sekretariat Negara RI dan ditandatangani langsung Presiden Jokowi. "Ir H Joko Widodo Beserta Keluarga Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir dan Batin", demikian kartu ucapan tersebut.

Sugeng Hariyono selama ini dikenal menggiatkan gemar membaca di daerahnya di Kabupaten Lampung Selatan dengan mengendarai sepeda motor. Dia biasa berkeiling ke desa-desa sambil membawa sejumlah buku.

Dengan bersepeda motor, dia menemui masyarakat dan anak-anak di desa demi menumbuhkan minat membaca.*