Sepeda Motor Padati Pelabuhan Bakauheni

id arus balik sepeda motor h+5 bakaheni, arus balik 2017, arus balik sepeda motor

Sepeda Motor Padati Pelabuhan Bakauheni

Sepeda motor yang digunakan pemudik memadati Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu, (FOTO: ANTARA Lampung/Ardiansyah)

Bakauheni, Lampung Selatan (ANTARA Lampung) - Sepeda motor yang digunakan pemudik memadati Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu, untuk menyeberang Selat Sunda ke Pelabuhan Merak, Banten.

Pada loket penumpang kendaraan roda dua di Pelabuhan Bakauheni, arus balik kendaraan pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB mengantre untuk membeli tiket.

Antrean panjang masuk kapal sempat terjadi pada Dermaga V, VII, dan VIII, akibat keterlambatan kapal merapat karena pengaruh kondisi cuaca buruk.

Akibat terjadi cuaca buruk, kapal dari Merak, Banten datang terlambat hingga sekitar 30 menit, namun tidak sampai berpengaruh buruk sebab kendaraan roda dua dibagi ke dermaga lain agar tidak terjadi antrean panjang.

Sampai dengan Sabtu sore ini, arus balik masih relatif lengang, hanya kendaraan pribadi jenis mobil yang mulai berdatangan masuk pelabuhan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo menyatakan bahwa keterlambatan kapal sejak Jumat (30/6) akibat pengaruh cuaca buruk, dari arus bawah laut sangat kencang sehingga kapal kesulitan sandar.

"Karena kondisi cuaca itu, kapal jadi sulit sandar, dan banyak pemudik yang memaksa untuk masuk," kata dia pula.

Ia mengharapkan agar pemudik bisa lebih sabar jika ingin masuk ke kapal, dan tetap mengutamakan keselamatan masing-masing.

Menurutnya, sejauh ini arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 sudah baik, tapi semua itu kembali pada penilaian dari masyarakat.

Dia menegaskan bahwa arus mudik dan balik masa libur Lebaran 2017 telah terdistribusi secara periodik sesuai waktu dan wilayah, sehingga arus kendaraan berjalan lebih lancar.  (Ant)