Pertamina Siagakan Sepeda Motor Pemasok BBM

id pertamina, stok bbm

Pertamina Siagakan Sepeda Motor Pemasok BBM

Seorang petugas melayani konsumen di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (FOTO ANTARA/Dewi Fajriani/12)

...Selama arus balik kami siapkan fasilitas tambahan berupa 74 motor pemasok BBM yang mulai beroperasi hari ini...
Semarang (ANTARA Lampung) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta masih menyiagakan sepeda motor untuk pemenuhan kebutuhan BBM masyarakat pada arus balik Lebaran 2017.

"Selama arus balik kami siapkan fasilitas tambahan berupa 74 motor pemasok BBM yang mulai beroperasi hari ini," kata Manager Komunikasi dan Humas PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Tengah Andar Titi Lestari, di Semarang, Sabtu.

Ia mengatakan pengoperasian sepeda motor itu penting dilakukan terutama pada saat terjadi kemacetan.

Menurut dia, penyiagaan sepeda motor merupakan salah satu dari beberapa upaya yang dilakukan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat terutama pemudik yang akan kembali ke kota asal.

Dia mengatakan upaya lain yang dilakukan adalah menyiapkan kios kemasan (KiosK) untuk BBM jenis pertamax, pertamina dex, dan dexlite. KiosK ini tersebar pada jalur reguler maupun jalur tol.

"Kami juga telah menyiagakan mobile fuel dispenser pada empat titik tol darurat Gringsing-Brebes selama arus balik lebaran," katanya pula.

Ia menegaskan bahwa harga BBM yang dijual baik di KiosK, mobile fuel dispenser maupun motor suplai BBM sama dengan harga di SPBU. Ditambah dengan banyak titik layanan yang disediakan Pertamina, menurutnya, pemudik tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan BBM selama perjalanan.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengendara agar mengisi tangki BBM secara penuh sebelum melakukan perjalanan, agar perjalanan lebih lancar dan tidak kehabisan bahan bakar saat di jalan.

"Meski demikian, bagi masyarakat yang kehabisan bahan bakar dan kebingungan mencari SPBU terdekat bisa mempermudah pencarian SPBU melalui aplikasi 'Pertamina GO'. Selain itu, dapat menghubungi 'contact center' kami di 1 500 000 untuk info terkait SPBU dan Kios Kemasan terdekat. Kami berharap arus balik tahun ini pelayanan yang kami berikan dapat terus optimal demi kelancaran dan kenyamanan mudik masyarakat," katanya pula.