Jumat, 18 Agustus 2017

Wisatawan keluhkan rusaknya jalan ke Way Kambas

id way kambas, jalan rusak ke way kambas, pengunjung way kambas
  Wisatawan keluhkan rusaknya jalan ke Way Kambas
Sejumlah pengunjung menikmati hiburan di TNWK Way Kambas. (ANTARA Lampung/Muklasin)
sebentar lagi mau direalisasikan, kata Pak Sekda Sutono akan diperbaiki tahun 2017 ini, 6 km akan diperbaiki jalanya tahun ini...
  
Lampung Timur,  (ANTARA Lampung) -  Sejumlah pengunjung atau wisatawan ke Pusat Konservasi Gajah (PKG) di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) mengeluhkan rusaknya ruas jalan yang rusak dan berlubang sepanjang delapan kilometer menuju lokasi tersebut.
     
"Paling banyak dikeluhkan pengunjung saat ke Way Kambas adalah jalan. Sering pengunjung nanya, Pak kapan jalanya diperbaiki?. Banyak yang minta jalannya diperbaiki lalu saya jawab ke pengunjung sedang diusulkan untuk diperbaiki," kata  Kepala Balai TNWK Subakir, di Lampung Timur, Kamis.
     
Ia pun menjelaskan telah meminta Pemprov Lampung untuk segera memperbaiki ruas jalan tersebut.
    
Mantan Kepala Balai KSDA Lampung ini mengakui ruas jalan sepanjang 8 kilometer dari ruas jalan pembelian tiket di Plang Ijo sampai ke PKG Way Kambas  kondisi jalanya rusak dan perlu adanya perbaikan.
    
Ruas jalan tersebut aspalnya banyak yang mengelupas, berlubang dan licin dikala hujan tiba sehingga membahayakan pengunjung yang mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
     
Menurut Subakir Balai TNWK telah mengusulkan perbaikan ruas jalan provinsi itu ke Pemerintah Provinsi Lampung.
    
"Sudah kita usulkan tapi memang belum terealisasikan sekarang, tapi sebentar lagi mau direalisasikan, kata Pak Sekda Sutono akan diperbaiki tahun 2017 ini, 6 km akan diperbaiki jalanya tahun ini," ujar Subakir lagi.
     
Taman Nasional Way Kambas yang terdapat di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung diproyeksikan menjadi objek wisata dunia oleh Pemprov Lampung dan Pemkab Lampung Timur.
    
Way Kambas juga telah dinobatkan menjadi kawasan Taman Warisan ASEAN (ASEAN Heritage Park) ke-36.
    
Taman Nasional Way Kambas di Kabupaten Lampung Timur ini memiliki potensi wisata yang besar, sehingga perlu dikembangkan lebih lanjut secara optimal agar menjadi destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.
    
Setiap tahun TNWK selalu ramai dikunjungi apalagi momen seperti lebaran tahun ini. Tercatat sebanyak 1.285 orang mengunjungi TNWK pada hari kedua Lebaran, Senin (26/6) dan sebanyak 5.272 orang mendatangi objek wisata Taman Nasional Way Kambas pada Selasa (27/6).

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0093 seconds memory usage: 0.36 MB