Chile Persiapkan Diri Llawan Portugal

id aleksis shances chile

Chile Persiapkan Diri Llawan Portugal

Alexis Sanchez. ( © AFP)

Moskow (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Pelatih Chile Juan Antonio Pizzi akan memperbarui hubungan dengan kawan lananya ketika tim asuhannya yang merupakan juara Piala Amerika dua kali berhadapan dengan Portugal, pada apa yang diperkirakannya akan menjadi pertandingan semifinal Piala Konfederasi yang berat pada Rabu.

Pizzi, yang bermain di bawah asuhan pelatih timnas Portugal Fernando Santos saat masih memperkuat FC Porto pada 2000, akan memiliki skuad penuh berisi 23 pemain untuk dipilih untuk pertandingan di Kazan.

Sementara itu, tim juara Eropa Portugal, diganggu masalah cedera pemain dan kartu kuning.

"Kami tahu ini akan menjadi petandingan yang sulit," kata Pizzi kepada para pewarta pada konferensi pers di Kazan. "Dan saya yakin ini akan sulit... Begitu pula untuk Portugal." "Ini merupakan keistimewaan dan alasan untuk memiliki rasa puas karena memiliki semua (pemain) untuk besok di tim kami. Mari berharap bahwa mereka mampu bermain di level yang sama besok, sebagaimana yang telah kita lihat sampai sekarang." Pelatih Portugal mengatakan keputusan pada hari pertandingan akan diambil terkait gelandang Fernando Silva, yang mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan terakhir timnya di fase grup, saat mereka menang 4-0 atas Selandia Baru.

Bek tengah Pepe akan menepi setelah ia mendapatkan kartu kuning keduanya di turnamen ini.

"Chile memiliki pemain-pemain yang berkualitas sangat bagus, sangat dinamis, semangat tim yang sangat kuat," kata Santos. "Kami akan berusaha untuk lebih baik besok." Portugal memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh angka dari tiga pertandingan, sedangkan Chile finis di peringkat kedua Grup B dengan lima angka.

Jerman akan menghadapi Meksiko pada semifinal kedua yang dimainkan pada Kamis di Sochi.