Jumat, 18 Agustus 2017

Wisatawan Luar Lampung Dominasi Kunjungan ke Pahawang

id pengunjung pulau pahawang, pulau pahawang, obyek wisata lampung, teluk kilauan, tanjung setia
Wisatawan Luar Lampung Dominasi Kunjungan ke Pahawang
Bersnorkeling-ria di Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran, Lampung, menikmati pesona bawah laut yang menakjubkan. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)
Pesawaran (ANTARA Lampung) - Wisatawan dari luar Provinsi Lampung mendominasi kunjungan ke objek wisata Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran di hari kedua usai hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Sejak kemarin sudah mulai ramai, tapi paling padat hari ini sejak pukul 07.00 WIB," kata Sahat Nasution, penyedia jasa wisata pantai Pulau Pahawang, di Kabupaten Pesawaran, Selasa (27/6).

Dia mengatakan, pengunjung yang datang bukan hanya dari Lampung saja tapi dari Palembang dan Pulau Jawa.

Ada sejumlah destinasi wisata yang disajikan yakni Pulau Pahawang Besar, Penangkapan Ikan Nemo, Pulau Kelagian Kecil, Pulau Kelagian Besar, Cukuh Bedil, Pulau Pahawang Kecil, Gosong Bekri, Pulau Balak dan Pulau Tanjungputus.

"Ada sejumlah spot yang bisa dikunjungi jika datang dari pagi hari dan yang paling diminati adalah Pulau Tanjungputus dan Pahawang Besar karena pemandangannya indah," kata dia.

Biaya yang dibutuhkan untuk berwisata ini ialah Rp250 ribu per orang untuk 10 orang, dengan lokasi wisata bebas memilih.

"Jika wisatawan tidak ingin paket pun bisa dengan menyewa alat menyelam Rp50 ribu dan kapal dari Rp1 juta hingga Rp1,5 juta," kata dia.

Ia mengatakan, tidak menerima pesanan wisata seperti hari libur biasa, pada liburan Idul Fitri ini siapa yang datang pertama itu yang dilayani.

Menurutnya, sistem ini untuk menghargai warga yang datang lebih awal karena jika memesan dikhawatirkan datang siang hari atau tidak datang.

"Kami pun melayani perjalanan pada siang hari, untuk biaya Rp250 ribu per orang ini sudah mendapatkan biaya makan dan alat snorkling untuk melihat keindahan bahwa laut Pulau Pahawang," kata dia.

Menurutnya, pengunjung naik 20 persen diperkirakan hari esok akan lebih ramai lagi.

Sementara itu, Abra mengatakan laut di Lampung sangat bagus, apalagi sudah banyak sekali fotonya di sejumlah media sosial.

"Saya dari Lampung Timur dan ke sini memang ingin berkunjung ke Pulau Pahawang," kata dia.

Dia mengatakan, pekerjaan ada di Jakarta dan baru kali ini berkunjung di Pulau Pahawang yang sudah terkenal keindahannya.

Hal senada disampaikan, Shendy bahwa Pulau Pahawang sangat indah dan sudah berulang kali ke sini, tidak akan pernah bosan.

"Keindahan di sini tidak membuat saya bosan dan selalu ingin kembali ke sini, terlebih fasilitasnya pun sudah bertambah," kata dia, warga asal Jakarta.

Ia mengatakan, terlebih yang datang ke lokasi tersebut jika hari biasa harus pesan terlebih dahulu dan membuat suasana tidak begitu ramai cocok untuk jadi tempat berlibur.  (Ant)


Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0146 seconds memory usage: 0.36 MB