Serena serang balik John McEnroe

id Tenis, Serena Williams

Serena serang balik John McEnroe

Serena Williams (olympics.cbc.ca)

Bandarlampung (Antara Lampung/Reuters) - Serena Williams telah meminta John McEnroe untuk penghormatan setelah juara grand slam tujuh kali itu menyebutkan rekan senegaranya itu akan berada di rangking 700 dunia jika dia bermain di turnamen pria.
        
Dalam suatu wawancara dengan Radio National Public, Minggu,  McEnroe menyebutkan juara 23 kali  grand slam, Serena Williams, adalah pemain terbaik perempuan yang pernah ada, namun menyangkal untuk menyebutkannya sebagai terbaik untuk semua kategori.

"Jika dia bermain di turnamen pria, dia berangkali di rangking 700 dunia," katanya.
 
"Bukan berarti saya tidak menganggap Serena sebagai pemain hebat. Saya juga sependapat," katanya.
 
"Dan dalam kondisi tertentu, Serena dapat mengalahkan sejumlah pemain. Tetapi jika dia bermain di turnamen pria, kenyataannya akan berubah secara menyeluruh," katanya.
 
Mantan pemain nomor satu dunia Williams, yang cuti karena akan memiliki bayi, menyampaikan tanggapan melalui Twitter.

"John terkasih, saya menghargai dan menghormatimu, tetapi tolong saya tidak dibawa dalam pernyataanmu yang tidak sesuai fakta," tuliasnya.
 
"Saya tak pernah bermain melawan pemain rangking 'di sana' dan saya tak punya waktu. Hormatilah saya dan privasiku saat saya sedang akan memiliki bayi. Selamat siang," katanya.

Williams telah memenangkan sebagian besar juara tunggal di era profesional, lima kali lebih banyak dari petenis Swiss Roger Federer, pemain terbaik di tunggal putra.
 
Reuters/Antara Lampung
Hisar Sitanggang